Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Eka Santosa: Pancasila Sudah Final

Eka Santosa: Pancasila Sudah Final

Kuningan Terkini, Kabupaten Bandung - Setelah melakukan peringatan hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2017, Gerakan Hejo yang dikomandoi Eka Santosa kembali mengupas kedudukan idiologis Pancasila di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung, bertepatan dengan peringatan kelahiran Bung Karno ke-106, Selasa (06/06/2017). Pun, sehari sebelumnya (5/6/2017).

Masih di Alam Santosa, dilakukan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, seperti yang telah ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan kali ini dilakukan secara sederhana, di antaranya berupa talk show melalui beberapa radio swasta nasional. “

Ya, di bulan Juni ini kami peringati hari-hari khusus dalam kehidupan bernegara dan berbangsa. Tujuannya, jelas kita harus pahami dan hayati Pancasila, termasuk segi historisnya,” papar Eka.

Kegiatan bertajuk Penerapan Nilai Pancasila sebagai Solusi dalam Menghadapi Degradasi Sosial dan Lingkungan Hidup, diramaikan talk show Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum dan Eka Santosa. Keduanya memang digadang-gadang maju ke Pilgub jabar 2018.

“Tak bisa dipungkiri keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara, bagi saya sudah final. Pancasila itu hasil istiharah para ulama. Mengapa pula harus dipertanyakan lagi?,” kata Uu yang langsung memperoleh applaus dari para hadirin

Dengan percaya diri yang tinggi, Uu seakan mendeklarasikan kembali posisi Gerbang Desa yang significant memperbaiki infrastuktur jalan dan jembatan, serta otomatis meningkatkan taraf hidup warganya.

”Program ini sudah diadopsi sebagai program unggulan di tingkat Provinsi Jabar,” terangnya.(Harri Safiarri)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing