• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Hukum
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen25032019

Last updateSen, 25 Mar 2019 7pm

Ekonomi

BPR Kuningan - Satpol PP Jalin Kerjasama

BPR Kuningan - Satpol PP Jalin KerjasamaKuningan Terkini- Dalam rangka Pemberian Pelayanan Khusus Perbankan Dalam Penyaluran Dana Bantuan Stimulan Anggota LINMAS Tahun 2019, BPR Kuningan menjalin kerjasama (MoU) dengan Satpol PP Kabupaten Kuningan. Penandatanganan MoU digelar di RM Makan Cipondok, Kamis lalu (14/092019).

Selengkapnya...

Keren, Ghani’s Farm Berdayakan Warga Desa

Fikry GAni dan Elit Nurlitasari, pemilik Ghani's Farm.Kuningan Terkini- Keren, Pimpinan Partai Nasdem Kuningan, Elit Nurlitasari berdayakan warga Desa dalam pengelolaan peternakan modern di Desa Bantar Panjang, Cibingbin Kuningan.Pilot project pemberdayaan warga desa ini diprakarsai oleh ide M Fikri Ghani, S.H., M.H., M.Si. suami dari Elit Nurlitasari.

Selengkapnya...

Produk Lokal Kuningan Siap Tembus Pasar Nasional

Bupati Kuningan saat ,enerima cinderamata pada kegiatanPembinaan/Pelatihan Pengembangan dan Pemasaran Produk Home Industri. Kuningan Terkini- Demi tercapainya produk industri Kabupaten Kuningan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kuningan menggelar Pembinaan/Pelatihan Pengembangan dan Pemasaran Produk Home Industri, di Aula BJB Kuningan, Jumat (21/12/2018).

Selengkapnya...

Ini Terobosan Yayasan Pendidikan Sang Adipati

Peresmian Minimarket Adipati.Kuningan Terkini- Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), setelah sukses mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan (Uniku-red), kembali membuat terobosan dengan mengembangkan dunia usaha membangun mini market dan percetakan yang diberi nama Adipati.

Selengkapnya...

Polemik Data Beras Dan Kesejahteraan Petani

Foto ilustrasiPolemik Data Beras Dan Kesejahteraan Petani

Oleh : Ibnu Mubarok, S.ST, M.Si

 

Persoalandata beras, merupakan masalah tak kunjung selesai di negara ini. Beras merupakan kebutuhan pokok sehingga harus tersedia dalam jumlah yang cukup dan dengan harga yang stabil.Persoalan data beras dikatakan krusial, karena masalah ini sering dikaitkan dengan masalah lain seperti, politik. Menjelang pemilihan umum (pemilu), isu yang berkaitan dengan beras sering ‘digoreng’ pihak yang berseberangan de­ngan pemerintah. Isu seputar beras sering dijadikan kampanye hitam untuk menjelek-jelekkan citra pemerintah.

Selengkapnya...

Dari 18 BPR The Best, Kuningan Peringkat Pertama

Dirut BPR Kuningan, Litawati, SEKuningan Terkini- Prestasi membanggakan ditorehkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKPD Kuningan dalam Rating 95 BPR & BPRS versi Infobank 2019. Berkat tangan dingin Litawati, SE sebagai Direktur Utama, BPR BKPD Kuningan berada diposisi teratas dari 18 BPR The Best dengan total skor 98,47 persen.

Selengkapnya...

91 UKM Se-Jabar Ikuti Weekend Market

Weekend MarketKuningan Terkini- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menghadiri Pembukaan Wekeend Market yang digelar tanggal 7 – 8 Desember 2018, di CGV Transmart Carefour Cirebon, Jumat (07/12/2018). Wekeend Market yang dibuka Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil, diikuti 18 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan total 91 peserta UMKM.

Selengkapnya...

Bupati Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Kuningan Terkini- Bupati Kuningan, Bupati Serahkan Bantuan Alat PertanianH Acep Purnama, SH, MH menyerahkan bantuan alat mesin (sarana dan prasarana) pertanian kepada Kelompok Tani di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Selasa (22/01/2019). Penyerahan bantuan dilaksanakan selepas Bupati melaksanakan apel pagi di halaman kantor Dinas Pertanian Kuningan.

Bantuan berupa pompa air, hand sprayer, alat tanam jagung dan motor roda tiga serta sertifikat budidaya padi organik kepada kelompok tani, dalam upaya mendukung program nasional peningkatan produktifitas PAJALE (padi, jagung, kedelai).

Bupati berharap, pemberian bantuan tersebut dapat memudahkan para petani dalam melaksanakan usaha taninya dengan lancar dan cepat, terutama proses budidaya/ percepatan tanam serta pengendalian orgasme pengganggu tanaman (OPT). Selain itu dia juga meminta semua stakeholders Dinas Pertanian untuk dapat secara pro aktif memberikan pengawasan, membantu kontrol pemanfaatan atas bantuan tersebut.

“Saya berharap, tidak hanya petugas lapangan saja yang mengontrol pemanfaatan bantuan ini, tetapi semua elemen pada dinas pertanian. Selain itu juga harus membantu terciptanya peningkatan produksi. Lalu melakukan kontrol atas pemanfaatan bantuan harus dapat dipastikan bahwa fungsinya dilaksanakan dengan baik.” jelas Bupati.

Lebih lanjut Acep mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan panen akibat kekeringan maupun serangan hama OPT, Ia minta kepada Kelompok Tani yang mendapat bantuan ini dapat ikut Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).(NR)

Indomarco Dorong Pelaku UMKM Mandiri

Bupati Kuningan secara simbolis menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM Kuningan.Kuningan Terkini- Bupati Kuningan, H.Acep Purnama S.H., M.H secara resmi membuka seminar UMKM bertajuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas, di kantor Bupati Kuningan, Rabu, (14/11/2018). Seminar hasil kerja bareng Indomaret dan Pemerintah Kabupaten Kuningan diikuti ratusan pelaku usaha se KabupatenKuningan.

Selengkapnya...