Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Poltekkes Bengkulu Study Banding ke STIKKU

Ketua STIKKU berfoto besama dengan jajaran Poltekkes Bengkulu seusai kegiatan.

Kuningan (KaTer) - Setelah beberapa bulan yang lalu STIKKU kedatangan tim dari Akademi Kesehatan Sapta Bakti dan Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Hari ini, Senin (3/3/2014) STIKKU kembali menjadi tujuan study banding dari Politeknik Kesehatan Provinsi Bengkulu. Kedatangan mereka ke kampus kesehatan ternama di Kuningan ini untuk sharing dan belajar bersama terkait penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Delegasi Poltekkes Provinsi Bengkulu mengungkapkan terima kasih atas kesediaan dan penerimaan jajaran pengelola STIKKU terhadap maksud kunjungan mereka. “Jauh-jauh kami dari Bengkulu datang ke Kuningan sebenarnya tidak ada maksud lain, kecuali ingin belajar. Apalagi kami ini baru saja menjalani transformasi kelembagaan dari yang awalnya dibina oleh Kemenkes menjadi Kemdikbud dengan seabreg aturan dan berbagai tuntutan yang kami sendiri belum banyak tahu detail," katanya.

Sementara, Ketua STIKKU, Asep Sufyan Ramadhy menjelaskan tentang selayang pandang perjalanan STIKKU sejak berdiri Desember 2006 sampai saat ini. Saat ada dalam fase-fase sulit dan kritis, dengan usaha yang sungguh-sungguh dan tentu berkat kerja keras bersama semua staf, termasuk komitmen yang tinggi dari Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, perlahan tapi pasti dapat diatasi.

“Alhamdulillah dalam waktu 3,5 tahun sejak berdirinya STIKKU, akhirnya bisa memiliki prasarana dan sarana yang memadai untuk terselenggaranya pendidikan tinggi yang memenuhi standar mutu," ungkapnya.

Dikatakan Asep, akselerasi pencapaian berbagai prestasi kelembagaan STIKKU, murni didasarkan pada kreatifitas dan inovasi sebagai nilai dasar dari semua sivitas akademika STIKKU.

“Atas dasar itulah kami merumuskan visi sebagai Pusat Pengembangan Inovasi Pendidikan Tinggi Kesehatan di Indonesia Tahun 2015,” terangnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing