Fishing

Anggota BPSK Kuningan Resmi Dilantik

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Anggota BPSK Kuningan Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan BPSK Kabupaten Kuningan.

Kuningan (KaTer) - Setelah melalui proses seleksi dan penjaringan, 9 (sembilan) orang anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan periode 2014 -2019 secara resmi dilantik Bupati Kuningan, Hj Utje CH Suganda di Aula Linggarjati Setda Kuningan, Jum’at (30/5/2014).

Hadir dalam prosesi pelantikan anggota BPSK Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Dirut Pemberdayaan Konsumen Dirjen Standarisasi dan Penanggulangan Konsumen Kementrian Perdagangan RI, Forum Pimpinan Daerah Kuningan, Kadis Indag Prov Jabar, Sekda Kuningan, Staff Ahli Kuningan, Assisten daerah Kuningan dan Kepala SKPD Se Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, Hj Utje CH Suganda mengatakan, keberadaan BPSK diharapkan mampu memberikan konsultasi perlindungan konsumen, menjembatani terhadap setiap sengketa konsumen di daerah serta dapat menjalankan tugas-tugas yang telah menjadi kewenangannya dalam menerima pengaduan dan menyelesaikan sengketa diluar pengadilan secara konsolidasi maupun arbittrase.

“Akhir-akhir ini, di Kabupaten Kuningan telah beberapa kali terjadi polemic atau keributan yang diakibatkan rasa ketidakpuasan masyarakat terhadap lembaga pemerintah maupun non pemerintah yang perlu kita sikapi bersama,” Katanya.

Hal ini kata Utje, tentu saja tidak diinginkan. Perlu penanganan yang serius dari aparatur pemerintah yang sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab memberikan pengayoman kepada masyarakat. Untuk itu, diperlukan badan yang dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi dimasyarakat selaku konsumen sebagai pengguna barang dan jasa.

“Pendirian BPSK di KAbupaten ini merupakan angin segar bagi kita, sehingga sengketa konsumen dapat terselesaikan dengan cepat, murah dan damai,” terangnya.(DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing