Fishing

Ibu-Ibu PKK Ikuti Pelatihan Koperasi

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Ibu-Ibu PKK Ikuti Pelatihan Koperasi

Ibu-ibu PKK saat mengikuti pelatihan koperasi di wisma permata

Kuningan Terkini - Ibu-ibu PKK Desa dan Kecamatan di Kabupaten Kuningan mendapat pelatihan peningkatan kualitas kelembagaan koperasi oleh Dinas Koperasi dan UKM, Selasa (12/5/2015) di Aula Wisma Permata Kuningan.

Kegiatan peningkatan peran PKK dalam pengembangan koperasi tersebut diikuti oleh 40 peserta terdiri dari pengurus PKK Kecamatan dan Desa Wilayah Kecamatan Garawangi dan PKK wilayah Kecamatan Cipicung.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Dodi Nurrochmatuddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi kader PKK dalam penanggulangan kemiskinan. Khususnya bagi kaum perempuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang perkoperasian bagi kader PKK Tingkat Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Diungkapkannya, kemiskinan jangan lagi dipahami hanya sebatas ketidakmampuan ekonomi. Tetapi, termasuk kegagalan memenuhi hak-hak dasar dan perbedaan perlakuan bagi seseorang atau kelompok orang dalam menjalani kehidupan secara bermartabat.

“Kemiskinan disebabkan kurangnya pengetahuan dan wawasan. Oleh sebab itu pelatihan bagi kader PKK ini merupakan upaya dalam memutus rantai kemiskinan,” katanya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing