• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Kam23112017

Last updateKam, 23 Nov 2017 10pm

Ekonomi

Program Gapura, Tekan Pengangguran

Cabup Kuningan saat memberikan memberikan materi kewirausahaan di Ciawigebang

Kuningan Terkini - Program Gerakan Pemuda Juara Wirausaha (Juara) yang digagas Calon Bupati Kuningan dari Partai Golkar, H Dudy Pamuji SE MSi ternyata mampu menekan angka pengangguran. Pasalnya, program yang digelontorkan memberikan peluang usaha bagi setiap warga dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.

“Alhamdulillah kali ini peserta kembali membludak, karena standar yang kita tetapkan setiap kecamatan dibatasi hanya 30 orang, namun yang datang rata-rata diatas 50 peserta lebih,” ucap Ketua Tim Relawan Dudy Pamuji (Trendy), Asep Sufyan Ramady usai memberikan materi kewirausahaan di Ciawigebang, kemarin (11/10).

Kegiatan yang dipusatkan di Ciawigebang itu kata Asep, merupakan gabungan dari dua kecamatan lain yakni Cidahu dan Kalimanggis. Tak lupa, Asep mengapresiasi kerja keras tim relawan yang telah mempersiapkan kegiatan pelatihan dalam kurun waktu yang cukup mendesak.

“Kegiatan ini kita persiapkan hanya 1 minggu, dan peserta yang hadir ada 150 orang dari kalangan anak-anak muda. Dalam persiapan waktu hanya sekitar seminggu, mampu memobilisasi peserta sebanyak ini,” katanya.

Artinya masih kata Asep, antusias kaum muda terhadap isu yang diusung yakni tentang pengangguran, dapat dipersepsikan sebagai persoalan yang benar-benar masalah prioritas, sekaligus masalah yang harus dicarikan solusinya oleh calon bupati/wakil bupati kedepan.

Dalam kesempatan itu pun, hadir pula Ketua DPD Golkar Kuningan H Yudi Budiana SH didampingi Calon Bupati Kuningan, H Dudy Pamuji SE MSi. Bahkan, Dudy pun menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kehadiran langsung pimpinan partainya dalam acara pelatihan kewirausahaan tersebut.

“Saya punya komitmen untuk mengajak, mendorong, dan mendampingi anak-anak muda maupun para pemuda Kuningan untuk mengembangkan spirit wirausahanya. Saya lakukan ini bersama tim relawan, karena saya sangat paham bahwa mencari pekerjaan di Kuningan apalagi dengan upah yang layak ini sangat sulit,” katanya.

Oleh sebab itu, Dudy mengajak, agar para pemuda Kuningan untuk bangkit bersama-sama untuk menciptakan peluang usaha baru, dalam menekan angka pengangguran. “Tentunya, saya disini memposisikan diri sebagai kakak bagi adik-adik disini. Semoga, kita bisa untuk lebih mengembangkan program ini agar bisa bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Saat pelatihan itu pun, sempat terjadi sesi dialog dengan empat orang peserta yang memberikan umpan balik, sekaligus menunjukkan minat yang tinggi untuk mencoba menyusun proposal bisnis yang diajukan kepada Trendy. Ada usaha di bidang retail, peternakan, pertanian, dan juga jasa. Selanjutnya, program Gapura ini direncanakan akan digelar di Kecamatan Luragung dan Cimahi. (yan)

Comments   

 
0 #1 PrestonSmall 2017-11-23 20:21
I have checked your blog and i've found some duplicate content, that's why you don't rank high in google's search results, but there is a tool that can help you to create 100% unique content,
search for: Boorfe's tips unlimited content
Quote
 

Add comment