Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

64 Stand MeriahkanFood Festival IKM

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST saat meninjau stan food festival.

Kuningan Terkini- Dinas Perdagangan dan Perindutrian Kabupaten Kuningan menggalar Food Festival IKM Kabupaten Kuningan selama dua hari, Selasa dan Rabu (10-11/7/2018). Food Festival IKM Kabupaten Kuningan diikuti 32 kecamatan yang terdiri dari Indastri Kecil Menengah 32 stand dan Kelompok PKK 32 stand.

Menurut Kadis Perdagangan dan Perindutrian, Drs. Agus Sadeli, M.Pd, tujuan dari kegiatan ini adalah terpromosikannya produk-produk unggulan daerah, meningkatya minat masyarakat terhadap produk makanan khas Kuningan dan memperluas pangsa pasar produk makanan Kuningan.

Sementara wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST mengatakan, tak dapat dipungkiri bahwa saat ini kebutuhan akan ketersediaan pangan sangat mendesak seiring meningkatnya jumlah penduduk, sehingga ketersediaan pangan yang mencukupi menjadi harga mutlak.

“Sekarang saatnya kita mulai berpikir mencari konsumsi pangan selain beras melalui divesifikasi pangan olahan,” katanya.

Sumber Daya Alam yang melimpah serta iklim yang mendukung di Kabupaten Kuningan bisa menjadi modal dasar untuk berinovasi mencari alternatif olahan non beras. Sehingga Tema Mambangun Diversifikasi Produk Olahan Pangan Berbasis Sayur Dan Buah sangatlah tepat,

“Kepada ibu-ibu Penggerak PKK dan jajaranya, mulai sekarang agar menggali produk-produk unggulan dari tiap-tiap desa yang dikenal dengan one village one product. Dan kepada para pelaku industri rumah tangga agar memperhatikan ketersediaan bahan baku, kemasan produk serta kesehatan dan keamanan produk, jangan gunakan pewarna dan pemanis buatan,” pungkasnya. (Dink S Arizona)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing