• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sel16012018

Last updateSel, 16 Jan 2018 2pm

Hukum

Apel Solidaritas, Dandim Puji Kapolres Kuningan

Dandim dan Kapolres Kuningan diarak sebagai wujud kebersamaan.

Kuningan Terkini - Kodim 0615/Kuningan bersama Polres Kuningan menggelar Apel Solidaritas, Senin (18/12/2017). Sedikitnya 150 orang peserta dari berbagai unsur mengikuti kegiatan Apel Solidaritas yang digelar di lapangan Makodim 0615, Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam Apel Solidaritas, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Kapolres Kuningan AKBP, Yuldi Yusman SE MSi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP. Wakapolres Kuningan. Kompol Nanang Suhendar SH, Para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0615/Kuningan, Para perwira jajaran Polres Kuningan, Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0615 /Kuningan.

Menurut Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Apel gabungan ini diinisiasi Kapolres Kuningan AKBP, Yuldi Yusman SE MSi. Dirinya sebagai orang baru di Kuningan, banyak belajar dari Kapolres Kuningan yang memiliki integritas yang tinggi terhadap Dedikasi tugas.

“Itu tercermin bukan dari apa yang sudah dilakukan akan tetapi hasilnya. Seluruh elemen masyarakat, bahkan seluruh anggota Polres pun menyampaikan demikian. Saya salut dan bangga kepada Kapolres yang banyak memberikan ide, gagasan, masukan dan contoh yang baik kepada kita semua,” katanya.

Lebih Jauh Dandim mengatakan, apel gabungan dan ini langkah awal yang baik untuk kedepan diteruskan. Apel gabungan tidak harus di Instansi, baik di makodim maupun di Mapolres. Nanti, kegiatan ini dilaksanakan di Polres Kuningan. Ia bersama jajaranya, akan hadir disana.

“Sesekali juga kita akan berpindah tempat dari salah satu Polsek atau satu Koramil, jadi biar merasa bahwa polsek temennya banyak, begitu juga dengan Koramil. Sekali lagi ini adalah inisiasi dari bapak Kapolres yang patut kita Acungin Jempol. Saya sangat bangga beliau selalu aktif dan memberikan kontribusi yang Positif bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara, Kapolres Kuningan, AKBP, Yuldi Yusman SE MSi dalam sambautannya mengatakan, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang seting-tingginya, baik secara Pribadi maupun kesatuan. Pak Dandim dan seluruh anggota Kodim telah menyambut jajarannya dengan sangat luar biasa.

“Kedepan kita akan lebih sering bersinergis, karena intensitas pekerjaan kita jauh lebih tinggi lagi. Kita akan memasuki Pilkada di tahun 2018,” katanya. Terkait Soliditas TNI-POLRI kata Yudli, Kapolda dan Pangdam III/Slw menyampaikan TNI dan POLRI adalah Satu kesatuan, tidak ada bedanya, yang membedakan hanya bajunya saja. Jadi, apabila ada anggota TNI yang disakiti oleh pihak-pihak tertentu, maka anggota Polri juga Wajib merasa tersakiti. Begitu juga huja ada anggota Polri yang tersakiti, maka anggota TNI merasa tersakiti.

“Dari 3 Pilar pemerintahan, 2 pilarnya adalah TNI-POLRI yang Notabene hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai alat pemerintah yang tanpa ada kepentingan Politik apapun. Baik dari tingkat paling atas sampai tingkat paling bawah, dilevel Babinsa Babinkamtibmas, Danramil-Kapolsek, Dandim-Kapolres, Pangdam-Kapolda dan Panglima-Kapolri lengkap, kita tanpa ada tujuan Politik apapun,” paparnya.(j’ly)

Add comment