Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Teater Sado Siap Pentaskan BAROK

BAROK

Kuningan Terkini - Setelah sukses dengan pementasan Lelaki Tua dan Ibu Sepuh Ratu Rita yang menyedot penonton kurang lebih 9000 orang dalam jangka waktu 2 Minggu. Kali ini, Teater Sado akan mementaskan kembali garapan terbarunya yaitu BAROK (tidak bodoh, tapi tidak tahu, sebab tidak pernah) karya dan sutradara Aan Sugiantomas, M.Si, salah seorang dosen Prodi PBSI FKIP Uniku.

Pementasan BAROK, akan berlangsung mulai dari anggal 19 Maret hingga 9 April 2017 di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan, Pukul 14.00 dan 19.30 WIB. Dalam pementasan kali ini, Teater Sado melibatkan sekitar 60 personil termasuk keproduksian dan artistic. Aktor dan aktris yang terlibat langsung dalam pementasan ini, berasal dari lingkungan Universitas Kuningan dari berbagai jurusan.

Pimpinan Produksi pementasan Barok, Aan Anjasmara mengatakan, pementasan ini melirik sisi sosial, disentuh begitu halus tapi nyata dan terasa bagaimana cerita ini disuguhkan. Sehingga pesan cerita dapat dicerna kedalam pikiran penikmatnya. “Saya dan teman- teman meyakini, tuntunan dan tontonan hiburan ada dalam pementasan BAROK. Karena hiburan saja tidak cukup, kita harus memilihnya agar hiburan tidak semata hiburan, hamburan waktu tenaga dan materi tanpa bisa memetik nilai kebaikan,” ujarnya, Senin (13/03/2017).

Sementaram Asisten Sutradara, Arif Hidayat, M.Pd mengatakan, Barok merupakan naskah yang filosofis. Bahwa sebenarnya manusia itu tidak ada yang bodoh, tapi tidak tahu, sebab tidak pernah.

“Barokpun menyetir persoalan- persoalan sosial dan kasta yang masih kental dapat diamati. Kenapa mesti menonton? sebab pertunjukan ini bisa menjadi alternatif hiburan dan ajang belajar bagi siswa dan mahasiswa dalam mempelajari drama,” ujarnya.

Pementasan ini terang Arif, digarap sangat detail. Mulai dari sisi kostum, musik, artistik, setting panggung serta tata cahaya. Sehingga, akan menjadi pementasan yang luar biasa diawal tahun 2017. Target penonton tahun sebanyak 12000 orang.

“Semoga, target penonton dalam pementasan tahun ini bisa tercapai seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu membludak,” harapnya.(NonaRizky)

Comments   

 
0 #1 musik 7 kurcaci 2017-05-03 14:48
each time i used to read smaller articles or reviews which as well clear their motive, and that is also happening with this paragraph
which I am reading now.

My web blog musik 7 kurcaci: http://gta-sg.6te.net/webboard/home.php?mod=space&uid=8569&do=profile&from=space
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing