Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

JCI Siapkan AHY Sebagai Keynote Speaker di Mongolia

Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY)

Kuningan Terkini - Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) menjadi keynote speaker di Asian Pacific Confrence (ASPAC) Junior Chamber Internasional (JCI) 2017 di Ulaabaatar, Mongolia. AHY akan menjadi pembicara kunci dalam sidang umum yang dihadiri 4.000 peserta dari berbagai negara. JCI sendiri adalah organisasi pengusaha yang terafiliasi di 120 lebih negara, dengan kantor pusat di Amerika Serikat dan bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Mas Agus akan bicara tentang bagaimana perdamaian itu mutlak harus diciptakan, dan bagaimana Indonesia menjaga perdamaian sehingga dapat menjadi contoh dan menginspirasi negara lain," ujar National President JCI Indonesia 2017, Jandi Mukianto.

"AHY adalah sosok pemuda Indonesia yang memiliki kapasitas serta kemampuan yang sudah teruji, sehingga kami tidak ragu dalam mengusulkan nama dan profilnya ke pengurus JCI internasional", imbuh Jandi di sela-sela acara konvensi Asia Pasifik JCI di Ulaanbaatar Mongolia tersebut.

Jandi juga mengatakan JCI Indonesia juga sangat berperan aktif dan mendukung penuh program JCI "Peace is Possible". Sosialisasi program PIP gencar dilakukan di berbagai kota di Indonesia di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Kaltim dan lainnya.

"Kami akan membagikan pengalaman JCI Indonesia kepada sesama anggota JCI lainnya di negara lain," kaatanya

Di tempat yang sama, Felix Susanto selaku Project Director JCI ASPAC 2017 dari Indonesia mengatakan JCI memberi para anggotanya kesempatan untuk menangani masalah internasional dan menunjukkan komitmen untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab secara sosial.

"Forum global ini memungkinkan anggota untuk berfokus pada solusi untuk wilayah mereka dan bagaimana mereka dapat tumbuh, berkembang, berbagi, dan menciptakan perubahan positif di seluruh masyarakat Dunia," ujar Felix.

Di tempat terpisah, M Hadi Nainggolan selaku Vice President JCI Indonesia 2017 menyampaikan bahwa anak-anak muda Indonesia akan memilik peluang yang besar untuk bekerjasama dengan jaringan internasional dengan bergabung di JCI. "Kita harus bisa mengambil peluang kerjasama strategis agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara maksimal.

"Ini adalah eranya saling berkolaborasi jika kita ingin besar dan bertumbuh, tidak bisa berjalan sendiri jika pengusaha muda Indonesia mau “go international”, ujar Hadi Nainggolan yang juga Founder ONTrip Internasional, terangnya.(red)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing