Fishing

Ratusan Warga Gelar Pawai Ta’aruf

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Ratusan Warga Gelar Pawai Ta’aruf

Ratusan Warga Gelar Pawai Ta’aruf

Kuningan Terkini - Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, ratusan warga masyarakat baik dari kalangan santri pondok pesantren, para pelajar baik SMA sederajat, TPA maupun TQA/MDTA, dan Ormas Islam melakukan pawai Ta’aruf di seputaran jalan Siliwangi Kuningan, Kamis (21/9). Pawai , dilepas Kabag Kesra Setda Kuningan, Toni Kusumanto AP MSi didampingi Ketua DPD BKPRMI Kuningan, Insan Nulyaman MPd I.

“Alhamdulillah, Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H kali ini cukup meriah. Semoga, kita mendapat keberkahan, dan misi pemerintah daerah menuju Kuningan MAS (Mandiri Agamis dan Sejahtera) bisa tercapai, Amin,” ucap Ketua DPD BKPRMI Kuningan Insan Nulyaman MPd I saat memberikan keterangan persnya.

Pihaknya bersama jajaran pengurus BKPRMI, serta seluruh lembaga TPA, TQA /MDTA, pelajar (Rohis) SMAN, SMK, santri ponpes, mahasiswa dan ormas islam di Kabupaten Kuningan, sangat bersyukur bisa menyambut dan merayakan detik-detik datangnya tahun baru Islam 1439 H.

“Mari berhijrah segenap kaum muslimin wal muslimat di seluruh dunia, khususnya di Kuningan. Mari kita sambut taun baru Islam dengan kebahagiaan dan rasa syukur, Allah telah memberikan umur panjang serta sehat jasmani dan rohani,” katanya.

Dirinya pun mengajak kepada umat Islam, agar senantiasa memetik hikmah tahun baru Islam, dengan merenung dan bermusabahah serta instropeksi diri dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Mari kita merenung sejenak, untuk bermuasabah serta introfeksi diri, apa-apa yang telah kita lakukan selama ini, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, mari kita kembalikan kefitrahan diri kita, menjadi umat yang terbaik serta bermartabat,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah daerah, khusunya Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto AP MSi yang telah menyempatkan hadir bersama warga dalam pawai Ta’aruf tersebut.

“Alhamdulillah pawai Ta’aruf in bisa dilepas oleh Kabag Kesra Pak Toni, dan Pa Kesra berharap momen tahun ini sebagai awal untuk memperbaiki kehidupan agar kita mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat yang diridhoi Allah Ta’ala,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing