Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Tebing Pasar Kepuh Longsor

TPT Pasar Kepuh longsor

KUNINGAN TERKINI– Hujan deras dalam sepekan ini, mengakibatkan Tembok Penahan Tebing (TPT) di Pasar Kepuh Blok W No 58 Kuningan, ambrol, Minggu (04/02/2018). Ambrolnya TPT bertinggi 7 meter dan panjang 8 meter tersebut, dikarenakan abrasi sungai dan pondasi TPT yang sudah lama.

Sebanyak 5 unit WC Umum mengalami rusak berat dan 1 unit kios milik Han (55) dalam kondisi terancam. Ditambah 1 unit musholla rusak berat. “Untuk penanganan darurat, kami telah menerjunkan Tim Assesment,” aku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin, kepada KaTer.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Sadeli, membenarkan musibah ambrolnya TPT di Pasar Kepuh. Itu disebabkan arus air sungai di bawah. Sehingga menggerus tebing.

“Saya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola, meminta wilayah tersebut untuk di kosongkan. Semalam dengan pak bupati juga sudah memantau langsung ke lokasi,” tutur Agus.

Lebih jauh, Agus mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa SKPD. Diantaranya DPRPP, PUPR, BPBD, untuk menggelar rapat terpadu pada Rabu (07/02). Sekaligus meninjau langsung lokasi ambrolnya TPT guna mencari solusi penanganan./Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing