Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Janji Penertiban Jalan Siliwangi Dipertanyakan

Deni Hamdani

KUNINGAN TERKINI– Banyaknya keluhan dari masyarakat mengenai tujuan dibukanya median jalan, tepatnya di depan pertokoan siliwangi, membuat banyak masyarakat Kuningan penasaran dengan maksud dan tujuannya. Warga Pasapen, Kelurahan Kuningan, Suryadi (45), menilai langkah pemerintah membongkar median jalan belum matang peruntukan.

Ia mendengar, tujuannya untuk mengurai kemacetan dan memberlakukan jalan satu arah. “Boro-boro mengurai kemacetan kang. Yang jelas lalu lintas di depan pertokoan Jalan Siliwangi ini makin semerawut. Kenyataannya, pemberlakuan jalan satu arah hanya wacana saja,” keluh dia, kepada KaTer, Senin (12/03/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, Deni Hamdani, menjelaskan pemberlakuan satu arah di depan pertokoan Jalan Siliwangi hingga kini masih dalam proses. “Saat ini kita masih nunggu pembahasan di porkorlantas. Sebab porkorlantas ini lembaga tertinggi untuk menetapkan rekayasa lalu lintas. Nanti porkorlantas bersinergi dengan pemda dan seluruh stakeholder,” terang Deni.

Untuk pemberlakuan uji coba pun, ia mengaku tidak punya kewenangan. Dishub sudah berkoordinasi dan melaporkan kepada bina marga untuk secepatnya dilakukan pengaspalan di median itu. “Rekayasa lalu lintas diputuskan, apabila sudah diputuskan fix. Baru kita menetapkan marka jalan dan rambu-rambu. Itu agar orang disana jadi aman, nyaman, dan selamat,” katanya

Pekan ini, masih diakui Deni, dishub baru melakukan peninjauan lapangan, memetakan, memfoto lokasi-lokasi untuk penerapan rekayasa lalulintas tersebut. Seperti kepadatan dan lain sebagainya./han

Comments   

 
0 #1 kaizan 2018-04-16 07:17
kpn direalisasikany a ini wacana sdh hmpr sebulan msh blm dikerjakan
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing