Fishing

Beragam Hasil Pertanian Dipamerkan

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Beragam Hasil Pertanian Dipamerkan

Kuningan Terkini – Beragam hasil pertanian dipamerkan di sejumlah stand saat peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-44 di Kabupaten Kuningan di Lapang Randu Cijoho, Kamis (26/5/2016).

Sekda Kabupaten Kuningan Yosep Setiawan, hasil pertanian perlu dikemas dan dikembangkan menjadi sebuah produk unggulan sehingga berdaya guna untuk dipasarkan dan bisa memberi penghasilan pada masyrakat. Kemasan dari produksi hasil pertanian masih perlu di tingkat sehingga dapat bersaing di pasar modern.

“Dari hasil pertanian seperti pepaya kalifornia, ubi jalar yang besar, kacang panjang super, terong yang begitu besar saya sudah senang. Hal ini menunjukan jika kemajuan jelas dicapai Kabupaten Kuningan di bidang pertanian,” katanya.

Yosep menambahkan, beberapa kali pameran, baik pameran hasil pertanian, pameran perdagangan maupun koperasi, kemasan produk yang dihasilan home industri masih belum menarik dan masih belum masuk ke toko-toko modern. Padahal dari sisi kualitas, jauh lebih nikmat dan jelas-jelas non kimia.

“Perlu dukungan semua pihak terhadap sisi strategi pemasaran produknya, termasuk pelaku usaha itu sendiri. Hal ini terlihat jelas dari sejumlah home industri hasil pertanian atau makanan khas Kuningan belum sepenuhnya diterima di toko-toko modern. Umumnya produk yang dijajakan di objek-objek wisata pun kurang menarik, apalagi bisa nembus pasaran tingkat nasional dan internasional,” terangnya. (van)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing