Fishing

Tertarik Program OK OCE, Ehime University Jepang Undang Timses Anies-Sandi

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Tertarik Program OK OCE, Ehime University Jepang Undang Timses Anies-Sandi

Tim Pemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno

Kuningan Terkini - Tim Pemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno sekaligus Co Founder OK OCE Acadedmy, Anggawira diundang menjadi pembicara dalam “SIACA Discussion PPI Ehime” di Ehime University, Matsuyama Jepang. Dalam kesempatan tersebut Anggawira diminta untuk memaparkan program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) yang merupakan hasil gagasan dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies - Sandi.

“Program OK OCE merupakan gerakan dan instrumen untuk menciptakan keadilan dan mempersempit kesenjangan sosial di Jakarta,” ujar Anggawira di Ehime University, Jepang, Rabu, (24/5/2017).

Dihadapan peserta diskusi Anggawira menerangkan bahwa program yang telah berdiri sejak 2016 silam ini bertujuan untuk mencetak wirausaha baru di DKI Jakarta sehingga dapat memangkas angka pengangguran, serta mendorong pemerataan ekonomi melalui kolaborasi dan partisipasi masyrakat dengan berbasis teknologi informasi.

“Kami berupaya dan berkomitmen agar pengusaha kelas menengah hingga bawah dapat bersaing sehingga mampu membuka lapangan kerja baru di Jakarta. Target kami adalah untuk mencetak sebanyak 200.000 pengusaha baru,” ungkap Anggawira.

Saat ini, lanjut Anggawira peserta progress OK OCE telah mencapai 12 ribu orang. Setiap peserta akan mendapatkan mentoring usaha, pelatihan, hingga akses bantuan permodalan usaha. Dirinya mengaku pelaksanaan program ini tidak lepas dari sinergi yang dilakukan timnya dengan sejumlah jaringan perusahaan, investor, dan komunitas- komunita bisnis di Jakarta.

“Program ini bisa berjalan dengan sukses karena kami memiliki komitmen yang kuat, serta telah menyiapkan jaringan besar untuk membantu para pengusaha pemula. Kedepannya kita berharap agar program ini bisa diimplementasikan di seluruh daerah,” jelas Ketua BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Organisasi tersebut.

Ditemui dalam kesempatan yang sama salah satu mahasiswa program doktor asal Indonesia Alim Setiawan mengaku menyambut baik program OK OCE. Menurutnya program ini sangat inspiratif dan akan membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

“Sangat inspiratif, dan menjadi solusi tepat untuk mengurangi ketimpangan ekonomi yang cukup ekstrim di Jakarta. Kita optimis dalam kurun waktu 5 tahun kedepan Jakarta akan menjadi jauh lebih baik. Kita mau aplikasikan juga disini untuk masyarakat sekutar,” pungkas Alim.(red)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing