Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Ini Lokasi Penjual Hewan Kurban di Kuningan

Salah satu penjual hewan qurban di pertigaan jalan baru Awiearangan=Windusengkahan, Kuningan.

Kuningan Terkini - Jelang hari raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari, para pedagang hewan kurban mulai bermunculan di beberapa titik Kuningan. Salah satunya, tidak jauh dipertigaan jalan baru Awirarangan-Windusengkahan, Kuningan. Sejumlah sapi kurban dan kambing berjejer rapih siap dijual dengan kisaran harga 15,5 juta untuk sapi dan 1,9 juta untuk kambing.

Menurut salah seorang penjual hewan Qurban, Yayan Iba, Ia sudah menekuni berjualan hewan kurban selama kurang lebih 10 tahun. Sejak awal Agustus hingga menjelang Idul Adha, pria yang memiliki perusahaan kontraktor ini sudah menyiapkan sapi yang didatangkan dari luar daerah untuk dijual.

“Jelang Idul Adha, biasanya permintaan meningkat. Karenanya, jauh-jauh hari telah kami persiapkan hewan yang akan dijual," kata Yayan, Sabtu (26/8/2017).

Terkait harga sambung Yayan, harga sapi dibanderol mulai dari Rp 15,5 juta - 40 juta. Harga disesuaikan dengan beratnya. Berat terkecil 200 kg dan berat sapi terbesar 500 kg. "Pokoknya, harga bersaing dengan kulaitas sapi dan kambing terbaik,” ujarnya.

Lebih jauh Yayan nmengungkapkan, hewan kurban yang layak didagangkan harus memenuhi beberapa syarat, terutama dari segi kesehatan hewan. Mulai dari kondisi hewan hingga umur hewan yang dijual untuk dijadikan kurban.

“Bagi yang berminat, silahkan datang kesini. Tepatnya di pertigaan jalan baru Awirarangan-Windusengkahan, tidak jauh dari kampus Uniku. Atau bisa juga via HP no 082115085544,” pungkasnya.(j’ly)

Comments   

 
0 #1 android app store 2017-10-10 23:55
What's up, its nice piece of writing rеgarding media print, ѡe all ƅe aware of media іs a wonderful source
of informatіοn.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing