Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Sandiaga Uno Lantik Pengurus Siwindu Maju Kabeh

wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat dijempt Calon Bupati Kuningan, HT Mamat Robby Suganda

Kuningan Terkini - Pengurus organisasi kemasyarakatan Siwindu Maju Kabeh yang diprakarsai putra-putra Kuningan secara resmi dilantik wakil Gibernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno di hotel Ayong, Linggarjati, Cilimus, Kuningan, Minggu (08/20/2017). Selain sandiaga Uno, tampak hadir Calon Bupati Kuningan, HT Mamat Robby Suganda serta tamu undangan dari pelaku UMKM dan tokoh masyarakat se-Kab Kuningan.

Menurut ketua Siwindu Maju Kabeh, Tatang Chaidir, program OkeOce yang menjadi program unggulan Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, membawa dampak positif bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan. Salah satunya dengan terbentuknya kepengurusan Siwindu Maju Kabeh sebagai wadah untuk memfasilitasi pelaku UMKM yang akan memasarkan produknya di Jakarta.

Terbentuknya Siwindu Maju Kabeh kata Tatang, tidak lepas dari bantuan dan dukungan Sandiaga Uno yang dalam waktu dekat bakal dilantik sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga akan membantu pelaku UMKM dari Kabupaten Kuningan untuk dapat memasarkan hasil produksinya di DKI Jakarta.

“Siwindu Maju Kabeh ini, dibentuk untuk memfasilitasi pelaku UMKM yang berada di Kuningan maupun Jakarta agar dapat memasarkan hasil produknya di wilayah DKI Jakarta. Tidak hanya itu, bagi warga Kuningan yang berjualan maupun yang memiliki usaha di Jakarta, akan kami bantu jika mendapat masalah di Jakarta,” katanya menjelaskan.

Sementara, wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menguingkapkan, Ia sangat mengapresiasi terbentuknya Siwindu Maju Kabeh. Ini merupakan salah satu bentuk program kerja sama antara Kabupaten Kuningan dengan DKI Jakarta, untuk membantu memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Kuningan juga bagi mereka yang berada di DKI Jakarta.

“Semoga, program OkeOce ini juga dapat dirasakan juga manfaatnya di daerah,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing