Fishing

Siwindu Meriahkan Pesta Rakyat DKI jakarta

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Siwindu Meriahkan Pesta Rakyat DKI jakarta

Calon Bupati Kuningan, HT Mamat Robby Suganda berfoto berssama dengan pengurus Siwindu usai menghadiri pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakaerta.

Kuningan Terkini – Pasca pelantikan organisasi kemasyarakatan Siwindu Maju Kabeh yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga uno, beserta ketua Ok Oce, Prof Indra Uno, ormas Siwindu Meriahkan Pesta Rakyat di Balai Kota DKI jakarta. Senin (16/07).

Menurut ketua Siwindu Maju Kabeh, Tatang Chaidar, Siwindu diminta langsung oleh Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk ikut mempromosikan produk andalan Kuningan pada acara pasar rakyat yang diselenggarakan di balaikota DKI Jakarta.

“Setelah menghadiri acara di Kuningan, Kang Sandi melalui Pak Mamat Robby, mengundang secara langsung Siwindu maju kabeh untuk ikut mempromosikan produk-produk Kuningan di Balaikota Jakarta pada acara pasar rakyat dalam rangka selamatan pelantikan Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta,” ucap Tatang.

Bukan hanya wakil Gubernur DKI, Sandi Unu kata Tatang, undangan juga disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang merupakan putra Kabupaten Kuningan. Dengan adanya undangan tersebut, pasangan Anies-Sandi tidak melupakan warga Kuningan yang ada di Jakarta.

Untuk diketahui sambung Tatang, salah satu program kerja Anies-Sandi yang fenomenal diantaranya adalah program OkOc, yaitu program yang kedepannya akan memberdayakan UMKM yang ada di Jakarta agar lebih berkembang. Senada dengan program tersebut, kehadiran Siwindu Maju Kabeh diharapkan akan menjadi jembatan agar warga Kuningan yang ada di Jakarta dapat lebih diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Warga Kuningan di DKI Jakarta itu sudah cukup dikenal, khususnya di bidang UMKM, pedagang Bubur, Rokok, Indomie, dan nasi, bahkan tidak sedikit juga yang saat ini sebagai PNS di DKI Jakarta. Semoga kedepan warga Kuningan bisa lebih diperhatikan oleh gubernur yang merupakan putra asli Kuningan,” tuturnya.

Selain itu tambahnya, dengan adanya program OkOc, melalui Siwindu maju Kabeh, diharapkan juga produk-produk asli Kuningan dapat melebarkan sayap pemasaran dan bisa masuk ke wilayah DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta, menyiapkan 2 stand both untuk Siwindu maju Kabeh mengenalkan produk-produk asli Kuningan.

"Ada peyeum, ketempling, jeniper, jenisa gemblong dan lainnya. Diharapkan kedepan, produk Kuningan bisa dipasarkan di DKI Jakarta,” tutup Tatang.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing