Fishing

Bus Komisi III DPRD Nyaris Tertabrak

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Bus Komisi III DPRD Nyaris Tertabrak

Penampakan Bus Setianegara yang menyerempet bus yang ditumpangi anggota DPRD Kuningan

Kuningan Terkini – Kejadian tragis hampir dialami mobil rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Kuningan, pasalnya kendaraan bermuatan para anggota legislatif yang akan bertolak menuju Palembang dalam agenda study banding nyaris tertabrak bus di Tol Cipali, Senin (21/08).

Menurut salah satu anggota Komisi III H Uus Yusuf yang kebetulan berada di dalam mobil memaparkan, kejadian tidak terduga dan sempat mengundang histeris seisi penumpang tersebut dialami di Tol Cipali. Sebuah mobil bus pariwisata milik Setia Negara tiba-tiba saja memepet kendaraan rombongan anggota dewan.

“Mobil kita lagi dalam keadaan normal, tiba-tiba saja dari arah belakang ada bus Setia Negara mepet. Entah apa alasan supirnya melakukan hal itu, tapi perbuatannya sangat membahayakan,” paparnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Atas kejadian tersebut katanya, para anggota dewan yang berada dalam kendaraan yang nyaris tertabrak bus tidak tinggal diam. Diakuinya, hal tersebut menjadi permasalahan yang serius. Sebab, tidak menuntut kemungkinan banyak kejadian kecelakaan disebabkan oleh kelalayan oknum supir.

Atas kejadian ini sambung Uus, pihaknya sudah melaporkan tindakan kurang terpuji oknum supir Setia Negara kepada pihak Kepolisan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan. Hal itu, merupakan salah satu PR bagi dinas terkait dalam menangani uji kelayakan supir dan kendaraan.

“Kita juga belum tahu alasan supirnya karena bus langsung pergi. Makanya kita laporkan untuk ditindak, apakah itu kesalahan teknis atau mungkin disengaja,” ujarnya.

Setelah beres melakukan kunjungan kerja kata Uus, akan diadakan rapat mengenai kejadian pemepetan oleh oknum bus Setia Negara. Sebab, dikhawatirkan jika dibiarkan akan terjadi permasalahan yang serius nantinya.

“Ya rencananya kita akan memanggil pihak pengelola dan supirnya serta Dishub, untuk membahas kejadian hari ini dan pencegahan adanya kejadian yang dapat berakibat fatal akibat kelalaian supir,” pungkasnya. (gi)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing