Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Kesehatan

Peringati HANI, Pejabat di Tes Urine

Peringati HANI, Pejabat di Tes Urine

Kuningan Terkini- Upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dipusatkan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (16/7/2018). Acara dihadiri sejumlah kepala SKPD, kepala bagian, camat, kepala desa serta para pegawai lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bebas dari narkoba, dalam kesempatan tersebut dilakukan tes urine untuk semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Bupati Acep menjadi orang pertama melakukan tes urine.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan. peringatan HANI 2018 merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menyosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan.

”Hari Anti Narkotika Internasional merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia,” papar Bupati Acep.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama.

“Untuk menciptakan pemerintahan yang bebas dari narkoba, saat ini kepada seluruh pejabat yang hadir saya mengajak untuk melakukan tes urine, “ terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing