Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

Bank Kuningan

 

 bjb

asp

PEMERINTAHAN - PARLEMENTARIA - POLITIK

bpkaddisdik

SOSIAL - EKONOMI - PENDIDIKAN

bjbuniku

HUKUM - PROFIL - ANEKA

OLAHRAGA - KESEHATAN - WISATA

IMIK Konsisten Majukan Otomotif Daerah

Ketua IMIK, Yayan Olie

Kuningan Terkini - Sejumlah pengurus dan atlit balap motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Independen Kuningan (IMIK), nampaknya konsisten untuk memajukan otomotif daerah khususnya di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, dalam waktu dekat IMIK bakal menggelar kembali kompetisi Open Road Race Championship 2014 di sirkuit pacuan kuda di jalan lingkar Cijoho Kuningan.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami terhadap Bupati Kuningan Hj Utje Ch Hamid Suganda yang terus melakukan pembinaan di dunia otomotif. Event ini merupakan salah satu media pengembangan minat dan bakat bagi generasi dalam mencetak atlit balap,” kata Ketua IMIK Yayan Olly kepada KaTer, Rabu (6/8/2014).

Terlepas sebagai penggiat dunia otomotif sambung Yayan, namun tindakan atau pembinaan yang dilakukan oleh Bupati Kuningan tetap harus didukung. Sebab, pembinaan dan kebijakan yang dilakukan itu tentu mempunyai manfaat bagi lingkungan masyarakat. Terutama kalangan remaja dalam mengembangkan minat dan bakatnya sebagai atlit balap motor profesional.

“Dalam kompetisi balap motor yang bakal digelar, ada beberapa kelas dipertandingkan antar pembalap dari berbagai daerah. Masing-masing kelas yang akan di ikuti oleh sejumlah peserta balap diantaranya kelas Bebek 4T 125 cc open, Bebek 4T 110 cc open, MP3, MP4, MP5, Matic FFA dan kelas scoter,” sebutnya.

Dikatakan, dalam kompetisi balapan nanti ada sedikitnya 15 kelas yang akan memeriahkan event road race ini. Terlebih dalam event road race kali ini merupakan peringatan hari ulang tahun Kota Kuningan ke 516.

“Meski jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 500 peserta balap, namun sampai saat ini jumlah peserta yang sudah daftar itu sekira 100 pembalap. Sebab, dalam event road race championship 2014 tingkat nasional ini, kalangan peserta yang datang itu dari berbagai luar daerah. Seperti dari daerah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur serta pembalap handal dari daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Karawang,“ jelasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing