Fishing

Dewan Sarankan Pemda Bentuk Tim LKPj

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Dewan Sarankan Pemda Bentuk Tim LKPj

Rapat Paripurna Rekomendasi Tim Perumus Terhadap  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuningan akhir tahun anggaran 2015

Kuningan Terkini - Hasil pembahasan yang dituangkan dalam Rekomendasi, DPRD Kuningan menemukan perbedaan dalam hal penyajian data. Pemerintah daerah belum menyajikan data secara akurat, kurang up to date, tidak lengkap, tidak jelas sumber datanya. Hal itu disampaikan Ujang Kosasih, saat Rapat Paripurna Rekomendasi Tim Perumus Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuningan akhir tahun anggaran 2015, Kamis (21/04/2016).

Kesalahan tersebut kata Ujang, selalu terjadi setiap tahun dalam penyampaian LKPj. Sehingga dapat menimbulkan multitafsir dalam membaca dokumen tersebut. Kedepan hendaknya pemerintah darah memerintahkan kepada setiap SKPD/OPD untk membentuk penyusun LKPJ.

“Pemerintah daerah hendaknya menekankankepada setiap SKPD untukmempertajam perencanaan dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara program dan kegiatan terhadap sumber anggaran baik dari pusat maupun provinsi,” katanya.

Namun sambung Ujang, DPRD mengapresiasi kepada pemerintah daerah dalam berbagai hal, salah satunya terkait peningkatan sistem kependudukan berbasis tekhnologi dan informasi yang bisa diakses setiap saat oleh masyarakat, sehingga memberikan kemudahan dalam proses updating. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing