Fishing

Perubahan SKPD Akan Dibahas Pansus DPRD

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Perubahan SKPD Akan Dibahas Pansus DPRD

Kuningan Terkini - Tekait nomeklatur dinas atau badan hasil penggabungan urusan pemerintahan, Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan bahwa perubahan SKPD akan dibahas oleh pansus DPRD. Hal ini kata Acep, mengingat hasil pemetaan urusan pemerintah yang telah divalidasi oleh Kemendagri atau lembaga teknis.

“Ini harus memperhatikan hasil pemetaan urusan dan validasi hasil pemetaan. Juga mempertimbangkan prinsip-prinsip sebagaimana tertuang dalam pasal 2 PP nomor 18 Tahun 2016,” kata Acep saat menyampaikan jawaban terhadap Pandangan Umum (PU) Fraksi DPRD Kuningan terkait Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kuningan, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (9/8/2016).

Acep mengungkapkan, dalam penataan perangkat daerah hendaknya difokuskan pada perubahan mental aparatur. Juga penguatan sistem pengawasan serta mendorong peningkatan kinerja pemerintah untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien terhadap sistem manajemen pelayanan publik.

“Pembentukan susunan perangkat daerah ini sejalan dengan tujuan pemerintah pusat yakni reformasi birokrasi untuk efisiensi anggaran dan efektifitas yang menghasilkan kerja produktif dalam rangka pelayanan maksimal,” ucap Acep. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing