Fishing

RZ Sampaikan Permohonan Maaf

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

RZ Sampaikan Permohonan Maaf

RZ Sampaikan Permohonan Maaf

Kunimgan Terkini – RZ yang diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap massa demonstran akhirnya menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka. Didampingi Sekretaris DPRD Kuningan H Suraja SE MSi dan Anggota DPRD Nuzul Rachdy SE, RZ mengaku menyesali tindakan yang dilakukan secara spontanitas tersebut.

“Iya saya menyesal melakukan tindakan itu. Jujur itu spontanitas saja, mungkin karena saya melihat didepan saya ada kericuhan, dan saya menyesal semoga bisa mengambil hikmahnya,” ucap RZ di hadapan para wartawan, Rabu (9/8).

Dia menjelaskan,  pemohonan maafnya tanpa paksaan dan tekanan dari siapapun. Ini dilakuan, karena betul-betul dorongan nurani dan penyesalan atas tindakannya tersebut.

“Saya memohon maaf dengan sebesar-besarnya saat kejadian (insiden demo DPRD, red) itu, mungkin saya masih muda jadi emosi masih belum bisa terkontrol atau seperti apa. Jadi saya mengakui kesalahan saya, dan saya minta maaf kepada HMI dan IMM, saya janji bahwa kesalahan itu pertama dan terakhir,” tegasnya.

Sekretaris DPRD Kuningan, H Suraja SE MSi sendiri mengaku, kapasitasnya disini untuk memfasilitasi RZ dalam penyampaian maafnya secara terbuka kepada pihak terkait.

“Saya sebelumnya sudah mengklarifikasi soal ini, dan siang tadi pun baru saja saya kedatangan dari beberapa ormas islam seperti Siluman, Garis, Persis, KAB, dan Pemuda Panca Darma. Dimana, beberapa elemen masyarakat ini meminta kepada saya bahwa, saudar RZ ini meminta maaf secara terbuka,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE menuturkan, atas nama lembaga DPRD Kuningan terkait insiden aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kuningan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf terhadap pihak terkait.

“Tidak sedikit pun kami menghendaki hal seperti itu. Penyampaian pendapat di muka umum itu dilindungi oleh undang-undang, dan kami selaku DPRD sebagai kantor atau sebagai lembaga dewan yang mewakili masyarakat, sudah seyogyanya kami menerima semua elemen masyarakat yang disampaikan kepada dewan, termasuk juga kepada adik-adik mahasiswa yang kemarin menyampaikan aspirasi, kami ucapkan terimakasih karena adik-adik mahasiswa ini sudah menyampaikan pada jalur yang benar,” ungkapnya.

Adapun insiden yang terjadi saat itu lanjutnya, karena memang jiwa muda di usia yang masih cukup muda RZ ini, mungkin sebetulnya ingin melerai dan tidak bermaksud ingin melakukan tindakan itu. Namun, mungkin karena situasi dan kondisinya seperti itu, sehingga terjadilah insiden itu.

“Sekali lagi kami atas nama lembaga memohon maaf. Mudah-mudahan, kejadian ini pertama dan terakhir kalinya, sehingga tidak terulang kembali dikemudian hari,” pungkasnya. (yan)

Comments   

 
0 #1 Free Shipping 2018-01-01 21:46
This article will assist the internet people for setting up new
weblog or even a blog from start to end.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing