Fishing

Ratusan Pegawai Ikuti Bintek Pengadaan Barang

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Ratusan Pegawai Ikuti Bintek Pengadaan Barang

Bintek pengadaan barang dan jasa

Kuningan (KaTer) - Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bidang pengadaan barang/jasa, Pemkab Kuningan melalui Bagian Pembangunan Setda Kuningan menggelar bimbingan teknis dan ujian nasional sertifikasi pengadaan barang/jasa diaula permata, Senin (4/3/2014).

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kuningan, Bambang Heryanto, M.Si mengatakan, Bintek dan ujian sertifikasi perlu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman aturan perundang-undangan yang berlaku dan memperoleh masukan untuk peningkatan penyelenggaraan barang/jasa di Lingkungan Pemkab Kuningan.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesamaan pola pikir dan persepsi terhadap kebijakan dan produk hukum pengadaan barang/jasa. Juga demi terciptanya pemahaman terhadap pentingnya tertib administrasi penyelenggaraan pengadaan barang/jasa,” ujarnya.

Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Presiden nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan batang/jasa pemerintah pasal 12 ayat (2) dan pasal 17 ayat (1), tercantum salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ), Pejabat pengadaan dan anggota kelompok kerja ULP wajib memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik diadakannya bintek dan ujian sertifikasi barang/jasa ini. Karena, selain untuk meningkakn pengetahuan dan wawasan di bidang pengadaan barang dan jasa, kegiatan ini bertujuan untuk profesionalisme di kalangan pejabat pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sehingga kedepan pengadaan barang dan jasa pemerintah di lingkungan Pemkab Kuningan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.(DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing