Fishing

“Huntara Bedeng” Minta Bantuan Pengusaha

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

“Huntara Bedeng” Minta Bantuan Pengusaha

Rapat bupati dengan pengusaha di setda

KUNINGAN TERKINI- Ratusan pengusaha di kumpulkan oleh Plt Bupati, Dede Sembada dalam kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Program Tim Tanggungjawab Sosial Perusahaan CSR mengenai bencana banjir, pergerakan tanah, dan tanah longsor, di Ruang Rapat Purbawisesa Setda, Selasa (06/03/2018).

Dede Sembada menjelaskan, keterlibatan para pengusaha ini untuk mencari solusi penanganan pengungsi korban bencana alam. Ia ingin para pengusaha bisa turut meringankan beban pemerintah daerah.

Contoh, perusahaan ikut lelang amal dengan kesanggupan membuatkan berapa bedeng. Konsekwensinya, pemerintah mempersilahkan menempelkan nama perusahaan di bedeng-bedeng tersebut.

“Sekaligus itu sebagai tanda, mana dari bantuan APBD, mana bantuan CSR perusahaan,” jelas dia. Dari kebersamaan ini, Ia juga berharap korban bencana alam, terutama ribuan pengungsi bisa segera teratasi secara bertahap.

Seberat-beratnya beban apabila ditanggung secara gotong royong, maka apapun beban bisa menjadi ringan. Dari dibangunnya Huntara, diharapkan Desem, bisa memulihkan dampak psikologi dari para pengungsi. Agar mereka tidak selamanya di tempatkan di balai desa, terkesan kurang manusiawi.

“Kalau ditempatkan di bedeng-bedeng akan lebih manusiawi, sambil nanti menunggu perumahan permanen,” ujar dia./Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing