Fishing

Dadang Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Hoax

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Dadang Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Hoax

Pemantapan dan Penguatan Ideologi Bangsa

Kuningan Terkini- Sebanyak 120 peserta dari aparatur pemerintahan desa, aparatur kecamatan, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemudadan masyarakat mengikuti kegiatan Pemantapan dan Penguatan Ideologi Bangsa, di Gedung Serbagauna Desa/Kecamatan Kadugede, Selasa (15/5/2018).

Penjabat Sekda Kuningan, Drs H dadang Supardan, M.Si dalam sambutannya mengatakan, keanekaragaman bangsa yang terdiri dari beragam suku bangsa, agama, bahasa, kepercayaan serta adat istiadat, merupakan anugerah dari Allah yang patut disyukuri.

“Hal ini menunjukan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki potensi kekuatan budaya yang beragam. Sehingga dapat mewarnai peradaban dunia dan sejajar dengan bangsa lainnya dalam percaturan Internasional,” kata Dadang menjelaskan.

Terkait dengan momentum Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan kata Dadang, Ia berharap, baik Pilkada maupun Pemilu, agar dijadikan media pembelajaran dalam memaknai ideologi Negara dalam praktek ideologi kepemimpinan dan ideologi partai politik.

“Tentunya, senantiasa mengedepankan semangat nilai-nilai Pancasila. Sehingga kondusifitas di Kabupaten Kuningan terjaga dengan baik,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Dadang berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu hoax yang sekiranya dapat menecah belah persatuan dan kesatuan. Sehingga mempengaruhi terhadap tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan yang kini sudah terbangun aman tertib dan kondusif.

“Terjadinya krisis kebangsaan merupakan permasalahan primer bangsa yang harus segera dilakukan tindakan perbaikan terhadap situasi dan kondisi IPOLEKSOSBUDHANKAM,” pungkasnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing