Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Libur Panjang Lebaran, Ini Antisipasi PDAM

Direktur PDAM Kuningan, Deni Erlanda, SE, M.Si

Kuningan Terkini- Menantisipasi libur panjang hari Raya Idul Fitri 1439 H, PDAM Tirta Kamuning yang dikomandoi Deni Erlanda, SE, M.Si telah mengambil langkah agar pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan dapat tetap terjaga dengan baik.

“Libur dan Cuti Bersama hari Raya Idul Fitri 1439 H ini cukup panjang, sehingga jumlah hari kerja bagi PDAM dalam melayani pelanggan sangat sempit, sementara kebutuhan akan air dipastikan meningkat. Untuk itu, kami manajemen PDAM Kuningan telah mengambil lamhkaj untuk mengantisapasinya,” kata Direktur PDAM Kuningan, Deni Erlanda, SE, M.Si kepada Kuningan Terkini, Kamis (07/06/2018).

Adapun langkah kebijakan tersebut kata Deni, diantaranya mempersiapkan dan menjaga sumber air agar tetap dapat memproduksi air sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan aspek kualitas, kuantitas dan kontinuitas termasuk mengambil langkah dengan menyiapkan suplesi tambahan debit. Hal ini tentunya dibarengi dengan pemeliharaan serta menambah sarana dan prasarana pelayanan terutama jaringan pipa transmisi, distribusi dan retikulasi.

“Kami akan memberlakukan Piket Kerja petugas pelayanan dan petugas teknis selama masa libur dan cuti bersama, tidak terkecuali pada Hari Raya Idul Fitri tanggal 15 dan 16 Juni 2016. Layanan customer service 24 jam melalui sarana informasi dan komunikasi Si Tirkam Tanggap pada call center 0232-871190 dan SMS center 085295850666,” paparnya.

Untuk informasi gangguan jelas Deni, bisa melalui media elektonik berupa Siaran Radio, Fasilitas Sosial Media seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, maupun website www.pdamkuningan.co.id,” jelasnya.

Diakhir perbincangan, Denu mengungkapkan, untuk mempermudah akses layanan disediakan aplikasi android Info PDAM Tirta Kamuning dengan mendownload aplikasi pada playstore di handphonde/gadget yang dimiliki masyarakat. Selain itu, agar konsumen terhindar sanksi denda batas akhir pembayaran tagihan air minum pada tanggal 20 Juni 2018, dianjurkan untuk segera melakukan pembayaran tagiahn air minum pada fasilitas yang telah disediakan,

“Pembayaran bisa silakukan di ATM bank BJB dan BRI, PT. POS Indonesia (jam kerja yang berlaku), Indomaret, Loket Kantor unit layanan PDAM setiap jam kerja kecuali untuk tanggal 15 dan 16 Juni 2018, Mobil Kas keliling sesuai jadwal dan tepat yang telah ditetapkan,” paparnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing