Fishing

Kang Emil Resmi Lantik Acep-Ridho

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Kang Emil Resmi Lantik Acep-Ridho

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023.

Kuningan Terkini- Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023, Acep Purnama dan Muhamad Ridho Suganda resmi dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/12/2018). Selain melantik Acep dan Ridho, Ridwan Kamil juga melantik Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana masa jabatan 2018- 2023.

“Saya melantik Bupati- Wakil Bupati Kuningan, dan Walikota-Wakil Walikota Banjar. Ini pilihan rakyat yang harus dihormati. Setelah dilantik, bayar kepercayaan rakyat dengan amanah, istiqomah dan bawalah perubahan," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kabupaten Kuningan dan Kota Banjar kata kang Emil, sapaan akrabnya, memegang peranan penting dalam kemajuan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Kuningan memiliki potensi sumber daya alam yang cukup baik, seperti potensi sumber daya kehutanan, perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan, air, panas bumi, dan pariwisata.

Sementara, untuk Kota Banjar, selain sebagai jalur lalulintas penghubung antara Jawa Barat – Jawa Tengah dan Jawa Timur, juga memiliki potensi, dan mampu tumbuh sebagai kota industri, perdagangan, jasa, dan pariwisata bagi wilayah Periangan Timur.

“Saya harap, Bupati-Wakil Bupati, juga Walikota-Wakil Walikota definitif terpilih, untuk mengimplementasikan pola pemerintahan yang dinamis, dalam reformasi birokrasi. Kepuasan masyarakat hadir ketika mereka mengucapkan terima kasih terhadap kecepatan kita dalam melayani,” kata Kang Emil sapaan akrabnya menjelaskan.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing