Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

STIKKU Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal

Ketua STIKKU, Asep Sufyan Ramadhy

Kuningan (KaTer) - Seluruh dosen tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) dilatih tata cara penyusunan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat selama sehari penuh di kampus setempat, Minggu (30/3/2014). Pelatihan ini menghadirkan instruktur dan reviewer Ditjen Dikti Prof. Dr. Agr.Sc. Ir. Didik Sulistyanto dari Universitas Jember Jawa Timur.

Ketua STIKKU, Asep Sufyan Ramadhy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi misi ke-2 STIKKU dalam upaya perwujudan visi STIKKU sebagai Pusat Pengembangan Inovasi Pendidikan Kesehatan di Indonesia Tahun 2015.

“Yang ikut pelatihan, 36 orang dosen tetap dari keempat Program Studi yaitu Program Studi Ilmu Keperawatan (S1), Kebidanan (D-III), Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1) dan Ners (Profesi),” katanya.

Disamping itu kata Asep, tujuan pelatihan ini untuk memverifikasi semua usulan/proposal penelitian yang telah disusun oleh para dosen baik penelitian dosen pemula, penelitian PEKERTI, penelitian Hibah Bersaing, dan penelitian Strategis Nasional.

”Berdasarkan hasil asistensi dan coaching Prof Didik, proposal yang diusulkan dosen tetap STIKKU, ada yang layak untuk dibiayai dalam penelitian Strategis Nasional dan Hibah Bersaing yang nominalnya di atas 200 juta,” ujarnya.

Berdasarkan verifikasi Prof Didik, terdapat 42 usulan penelitian yang layak dibiayai oleh program hibah dari Dikti. “Insya Allah tahun 2015 teman-teman akan berjaya dan pada akhirnya STIKKU akan menjadi PT yang layak diperhitungkan di tingkat nasional,” pungkasnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing