Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Tepat Hari H, Soal UN Didistribusikan

Sekretaris Disdikpora, Dedi Supardi saat meninjau persiapan pendistribusian soal UN.

Kuningan (KaTer) - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan, A Taufik Rohman melalui Sekretaris Disdikpora Kuningan, Dedi Supardi M.Pd mengatakan, sebanyak 20 paket lebih soal Ujian Nasional (UN) telah siap disalurkan, saat ini pada tahap pengecekan amplop soal.

“Pendistribusian soal-soal UN akan dikirim ke setiap sekolah pada hari H yakni Senin waktu shubuh. Sejauh ini, belum ada kendala dalam pengiriman soal ke seluruh sekolah di Kuningan,” kata Dedi Supardi yang juga sebagai ketua pelaksana UN kepada KaTer, Minggu (13/4/2014).

Dikatakan, soal UN 2014 untuk di wilayah Kabupaten Kuningan sudah sampai dari kemarin pagi sekira pukul 08.00 WIB. Soal tersebut kini disimpan di ruangan SMAN 3 Kuningan dengan penjagaan ketat petugas kepolisian sehingga keamanan bisa lebih terjamin. Pendistribusian yang dilaksanakan bertepatan dengan hari H itu, Dedi mengaku tidak khawatir akan terjadi kesalahan atau terjadinya pengiriman soal yang tertukar ke setiap sekolah.

“Semua soal sudah terbungkus aman dan sudah dikelompokan sesuai dengan tujuan sekolah yang bakal dikirim,” ujarnya.

Lebih jauh Dedi mengatakan, untuk nilai standar kelulusan UN 2014, untuk masing-masing pelajaran dengan nilai 4.0 atau dengan nilai rata-rata 5.5 dari setiap nilai mata pelajaran yang diujikan.

“saya berharap, hasil pelaksanaan UN 2014 di Kuningan, seluruh siswa bisa mencapai kelulusan 100 persen serta mampu mempertahankan prestasi juara UN tahun sebelumnya.” harapnya.

Sementara Kabid Dikmen, Iip menambahkan, sejauh ini kesiapan dari pihak sekolah maupun para siswanya sudah benar-benar siap mengikuti ujian nanti. Seluruh sekolah sudah siap menyelenggarakan UN mulai dari perencanaan dan sebagainya.

“Begitu pula para siswanya yang tidak diragukan lagi, karena secara mental dinilai sudah siap sebab sebelumnya telah berlatih dan belajar,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing