Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Parlemen Santri DPR RI, Fikron Wakili Kuningan

Fikron Lutfi Arif (kedua dari kiri) wakili Jawa Barat x untuk ikuti kegiatan Parlemen Santri di DPR RI

Kuningan Terkini - Kegiatan pengenalan parlemen kepada para perwakilan Santri dan Pelajar se Nusantara yang diprakarsai Fraksi PKB DPR RI bertepatan dengan HUTnya yang ke 17, warga Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Fikron Lutfi Arif (18) terpilih mewakili Kabupaten Kuningan dan Jabar X. Fikri bakal mengikuti kegiatan Parlemen Santri tingkat Nasional yang digelar di DPR RI selama 3 hari, Senin-Rabu (10-12/10).

Fikron adalah santri Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in Desa Cilaja yang terpilih mewakili Dapil (Daerah Pemilihan) Jabar bersama Elsa Septiani santriwati dari Pondok Pesantren Al Azhar Kota Banjar. Parlemen Santri merupakan kegiatan yang pesertanya terdiri dari peserta lomba Menulis Opini tingkat nasional dari masing-masing Provinsi. Ia mengaku bangga bisa membawa nama Kabupaten Kuningan serta nama baik Jawa Barat di tingkat nasional.

"Ini suatu kehormatan besar dan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa mewakili Kuningan dan Jawa Barat di event Parlemen Santri di Gedung DPR RI. Saya sangat senang sekali, banyak pengalaman berharga yang bisa diambil. Belum lagi sekarang saya bangga karena punya banyak teman dari seluruh Provinsi di Indonesia," ucap Fikron.

Dengan penuh kebanggaan, Fikron Arif juga menyampaikan rasa syukurnya karena berkat terpanggilnya ia ke Senayan mewakili Kuningan dan Dapil Jabar x, bertemu dengan sejumlah anggota DPR RI, Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga) Imam Nahrowi serta juga anggota dewan Fraksi PKB dari kalangan artis.

"Alhamdulillah saya banyak dapat ilmu yang diperoleh dari DPR RI," ujarnya. Selain kegiatan tersebut, para peserta juga diajak panitia untuk berkunjung ke Gedung PB NU dan bertemu serta berbincang-bincang dengan Ketua PB NU Prof Dr KH Said Aqil Shiradj.

Sementara, salah seorang anggota DPR RI Fraksi PKB dari Jabar x, H Yanuar Prihatin MSi, mengatakan ,kegiatan Parlemen Santri nasional di DPR RI digagas oleh Fraksi PKB DPR RI dalam rangka HUT ke 17, yang bertujuan untuk menyosialisasikan kinerja para anggota DPR serta memberikan pemahaman proses yang dibuat DPR dalam lahirnya Undang-Undang serta teknik persidangan.

"Parlemen Santri 2016 dilaksanakan dalam rangka HUT Fraksi PKB ke 17 sekaligus menyambut hari Santri Nasional 22 Oktober nanti. Saya juga sangat bangga karena dari Kuningan ada perwakilan yang ikut di Parlemen Santri, yaitu Fikron Arif. Ini juga kebanggaan bagi saya sebagai anggota DPR RI dari Kabupaten Kuningan," ujar anggota DPR yang juga warga Kuningan ini. (L.hakim)

Comments   

 
0 #5 obat klg 2017-05-16 13:44
bookmarked!!, I love your site!
Quote
 
 
0 #4 klg pills vs vimax 2017-04-17 10:45
Thank you a bunch for sharing this with all folks you really recognize what
you're talking approximately! Bookmarked. Please also consult with my site =).
We will have a hyperlink alternate arrangement among us
Quote
 
 
0 #3 klg Pills vs vimax 2017-03-01 20:03
It's truly a great and useful piece of info. I am satisfied that you just shared this helpful information with us.
Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.
Quote
 
 
0 #2 obat pembesar penis 2016-12-14 13:38
I was able to find good advice from your articles.
Quote
 
 
0 #1 anonim 2016-10-23 11:04
salah,, namanya bukan elsa septiani, tapi Elsa tania putri
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing