Fishing

Unisa Gelar Lomba Paduan Suara Pelajar

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Unisa Gelar Lomba Paduan Suara Pelajar

Unisa Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat Pelajar

Kuningan Terkini - Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan menggelar lomba paduan suara tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Kuningan, Selasa (22/11/2016). Lomba yang digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan ini, dibuka secara langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH.

Rektor Unisa, Nana Rusyana melalui Ketua Panitia Heri Kosasih mengatakan, kegiatan perlombaan paduan suara ini merupakan program dari BEM Unisa bekerjasama dengan pemenintah daerah. Dimana lomba yang dilaksanakan selama satu hari tersebut diikuti oleh 11 sekolah di Kuningan.

"Dalam lomba tersebut, setiap grup paduan suara, diwajibkan membawakan lagu mars Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS). Selain lagu itu, juga ada empat lagu pilihan diantarannya, lagu mars Unisa, mars MUI, Mars BKPRMI dan mars MTQ," katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH mengapresiasi pihak penyelenggara lomba paduan suara tahun 2016 ini. Menurutnya, makna paduan suara terbangun kemarmonian diantara paduan suara. "Membawakan paduan duara itu tidak gampang, harus terlihat dengan kompak dan selaras," katanya.

Disebutkannya, bagi pemenang atau yang mendapakan juara, pemeritah daerah akan menampilkan grup paduan suara tersebut pada acara MTQ Kuningan di Kecamatan Luragung pada tanggal 29 November 2016. "Jadi yang juara akan dibawa dan ditampilkan pada MTQ Kuningan nanti," pungkas Acep. (L.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing