Fishing

Festival Literasi, Puri Terobos 3 Besar

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Festival Literasi, Puri Terobos 3 Besar

FORDISBA UNIKU

Kuningann Terkini - Perjuangan tim FORDISBA Universitas Kuningan (UNIKU) pada ajang Festival Literasi tingkat Nasional di Universitas Muhamaddiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta, menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Dari 70 peserta se Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi ini, anggota tim FORDISBA, Puri Lestari berhasil menerobos 3 besar untuk kategori membaca puisi. Seperti diketahui,

Festival Literasi tingkat Nasional di Universitas Muhamaddiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta memperlombakan membaca puisi, menulis puisi, menulis cerita pendek, monolog, dan musikalisasi puisi.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali bisa masuk 3 besar pada ajang perlombaan baca puisi ini. Tidak terpikir sama sekali akan masuk dalam 3 besar, karena para peserta yang mengikuti ajang ini memiliki kemampuan dan kualitas yang luar biasa,” kata pembimbing FORDISBA, Aditya Toharudin, Senin (13/03/2017).

Rencananya sambugn Aditya, TIM FORDISBA Universitas Kuningan akan berangkat kembali pada tanggal 24 maret 2017 mendatang ke Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta.

“Mohon doa restu, semoga keberangkatannya dapat memberikan hasil terbaik khususnya untuk Universitas Kuningan dan umumnya untuk Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Sementara, Puri Lestari mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur basi masuk 3 besar membaca pusisi pada Festival Literasi ini. "Alhamdulillah, bersyukur sama Allah SWT, berkat doa Ibu dan Bapak juga, ga nyangka aja. Padahal orientasi ikutan lomba bukan buat menjadi juara, tapi karena senang aja baca puisi, Masuk 3 besar merupakan bonus buat Puri,” katanya sumringah.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing