• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Kam29062017

Last updateRab, 28 Jun 2017 12pm

 

Pendidikan

Uniku Gelar Tes Penerimaan Mahiswa Baru

Rektor Uniku saat mamnanatu tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I.

Kuningan Terkini - Sebanyak 961 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 1 di Kampus 1, Sabtu (13/05/2017). Camaba harus mengikuti tes tertulis yang terdiri dari tes potensi akademik dan bahasa inggris, serta camaba juga harus mengikuti wawancara kepribadian.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan, dalam tes kali ini, seluruh peserta harus mengikuti tes tertulis dan wawancara. “Dari semua calon mahasiswa baru yang mengikuti tes tidak semuanya lolos. Tetapi, ada saja yang tidak lolosnya. Itu tergantung dari total nilai keseluruhannya dari setiap tes yang camaba ikuti,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik menjelaskan, pada gelombang pertama ini, jumlah pendaftar camaba ke Universitas Kuningan (Uniku) di gelombang I ini berjumlah 961 pendaftar. Program Studi (Prodi) yang paling banyak diminati oleh pendaftar adalah Prodi Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika dan PGSD.

“Adapun 961 pendaftar camaba itu terdiri dari 543 yang mengikuti tes, 414 yang masuk melalui jalur prestasi, 4 yang melanjutkan. Camaba berasal dari beberapa wilayah diantaranya Jabodetabek, Papua, Tanjung Jabung Barat, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan” jelasnya.

Rincian jumlah pendaftar pada gelombang pertama ini kata Dikdik, 164 orang pendaftar untuk Prodi Akuntasi (S1), Ilmu Hukum (S1) 25 orang, Kehutanan (S1) 57 orang, Manajemen (S1) 250 orang, Manajemen Informatika (D3) 4 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) 52 orang.

“Selanjutnya, Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 53 orang, Pendidikan Biologi (S1) 16 orang, Pendidikan Ekonomi (S1) 29 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) 104 orang, Pendidikan Matematika (S1) 22 orang, Sistem Informasi (S1) 75 orang, Teknik Informatika (D3) 1 orang dan Teknik Informatika (S1) 109 orang,” tambahnya.

Universitas Kuningan kata Dikdik, ada beberapa program beasiswa diantaranya beasiswa bidikmisi, beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), beasiswa dari BAZNAS Kabupaten Kuningan dan beasiswa-beasiswa lainnya.

“Untuk tahun ini, kuota penerima beasiswa tersebut diantaranya 15 orang untuk beasiswa bidikmisi, 75 orang untuk beasiswa PPA, 37 orang untuk beasiswa Pemprov Jabar dan 34 orang dari beasiswa BAZNAS Kabupaten Kuningan. Jadi, masih banyak kesempatan sehingga bergabunglah bersama kami Universitas Kuningan,” pungkasnya.(NonaRizky)

Comments   

 
0 #1 sstcontracting.com 2017-06-27 05:54
Τherᥱ ɑrе sߋ mɑny cɦοiϲᥱs tο
ѕеⅼeсt from, аnd unlеѕѕ ߋne кnoաs bɑѕеɗ οn ԝһаt
ϲritегіa tһeʏ sɦοսlɗ mɑкᥱ tһеіг ϲҺοicᥱ, tһᥱу aгᥱ ⅼіқᥱlү tо function аѕ tɦe ⲟnes
ԝɦо гесeiνᥱ tҺᥱ soᥙг еnd frοm tҺᥱ ɗeɑl.
If үоu ҺⲟlԀ Ьаcк untіⅼ tɦе 1st Һߋt ɗay to Ԁіsсօᴠег iѕ іsn't ѡօгҝing,
ʏⲟu сɑn fіnd yߋurseⅼf on ɑ ᴡaitіng ⅼist, ѕwеltᥱгіng somᥱtimᥱs
fօr thᥱ Ьefoгᥱ ɑn ɑir ϲⲟοⅼіng
sⲣeϲiɑⅼіѕt ϲɑn ϲօmᥱ tⲟ гᥱρair it.
Ꮃith ƅⅼɑnkᥱt insᥙⅼɑtion үοᥙ ǥеt ƅatts ɑnd гollѕ ⲟf flеxiЬle fiƄᥱгѕ tо
laуeг ߋn tɦе ɑttic flߋог.

Feel free to surf to my paɡe air сonditioning
maintenance, sstcontracting. com: http://sstcontracting.com/2015/06/01/3-tips-for-taking-care-of-window-air-conditioner-units/,
Quote
 

Add comment