• Parlementaria
  • Profil
  • Wisata
  • Aneka
  • Home
  • Pemerintahan
  • Hukum
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Jum23062017

Last updateJum, 23 Jun 2017 4pm

 

Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Uniku Ikuti Seminar International

Seminar International Uniku

Kuningan Terkini - Sebanyak 650 mahasiswa mengikuti kegiatan Seminar Internasional dan Certified Management Training Launching yang diselenggarakan aboratorium Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan bertajuk Opportunities and Challenges of ASEAN Professional Workers Liberalization for Undergraduate Students in Kuningan University berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (16/05/2017).

Ada 4 narasumber dalam kegiatan ini. Diantaranya, Prof. Dr. Ikuro Yamamoto (Kinjo Gakuin University-Japan), Idham Fitriyadi, SE., MOS. (B-One Corp), Eki Susanto (HRD Association Indonesia) dan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., (Rektor of Kuningan University). Menurut Ketua Prodi FE Uniku, Rina Masruroh, SE., M.ESy., kegiatan ini salah satu bentuk respon dari Prodi Manajemen terhadap perubahan yang menuntut peningkatan kompetensi para lulusan perguruan tinggi agar mampu berperan dalam lingkungan globalisasi.

“Tingginya angka pengangguran terdidik menjadi satu hal yang sangat memprihatinkan. Maka dari itu, Prodi Manajemen FE Uniku berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan dan menjaga kompetensi lulusan,” tuturnya.

Selain itu, Rina menjelaskan, kegiatan seminar internasional ini merupakan salah satu bentuk komitmen Prodi Manajemen FE Uniku untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi lulusan agar mampu bersaing di kancah globalisasi.

“Untuk itu, dalam kegiatan ini kami menghadirkan pembicara yang ahli yang kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Kedepan sambung Rina, sebagai tindak lanjut dari seminar internasional ini, pihaknya akan mendorong mahasiswa Prodi Manajemen untuk memiliki sertifikasi internasional yang dapat diperoleh melalui kegiatan Certificate Management Training bekerjasama dengan Microsoft international melalui principle nya B-One Corporations.

“Semoga, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Perlu diketahui bersama, program sertifikasi internasional ini tidak hanya terbatas untuk mahasiswa Prodi Manajemen Uniku saja, tetapi juga pihak atau instansi lain yang membutuhkan Prodi Manajemen Uniku siap memfasilitasi,” harapnya.

Sementara, Dekan FE Uniku, Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa kembali menyelenggarakan kegiatan seminar internasional setelah kemarin juga sukses menyelenggarakan seminar nasional CA.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan yang dirasa sangat positif dan bermanfaat sekali sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” tuturnya.

Selain itu terang Herma, Herma, dengan diselenggarakannya kegiatan yang memiliki banyak manfaatnya tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaatnya khususnya untuk para calon lulusan dari FE Uniku agar nanti setelah lulus mampu bersaing di dunia kerja.

“Iya, semoga kegiatan ini ke depannya bisa lebih meningkatkan lagi kompetensi para calon lulusan dari FE Uniku,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan kerjasama atau MoU kedua belah pihak antara pihak Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) dengan pihak dari B-One Corporation.(NonaRizky)

Add comment