• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen21082017

Last updateMin, 20 Agu 2017 8pm

Pendidikan

Seratus Dosen Uniku Teken SP3

Dosen Uniku saat menandatangani Surat Perjanjian Penugasan Penelitian (SP3) .

Kuningan Terkini - Tepat pada hari jadi Uniku ke-14, Rabu (o6/06.2017), sebanyak 100 dosen Uniku melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Penugasan Penelitian (SP3) disaksikan Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Kepala LPPM Oding Syafrudin, M.M., dan Kabid Penelitian Erlan Darmawan, M.Si.

Dari 100 dosen yang terlibat dalam penelitian tanggal 06 Juni 2017, telah terkumpul sebanyak 94 Judul. Penelitian tersebut diharapkan dapat selesai pada bulan Desember 2017. Selanjutnya akan dipersentasikan di depan 10 orang reviewer berdasarkan SK Rektor No 548/UNIKU/KNG/PP/2017 tanggal 10 Mei 2017.

Kepala LPPM Uniku Oding Syafrudin, M.M, Rabu (07/06/2017) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu dosen yang telah berpartisipasi dan memenuhi undangan dalam rangka melaksanakan tugas akademik penelitian yaitu penandatanganan Surat Penugasan Perjanjian Pelaksanaan Penelitian (SP3) tahun 2017.

“Alhamdulillah, jumlah penelitian pada tahun ini ada peningkatan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Meningkatnya secara kuantitas agar dibarengi dengan peningkatan kualitas, terutama kualitas penelitian,” tuturnya.

Dalam penelitian tahun 2017 kata Oding, dibagi menjadi dua kategori penelitian yaitu penelitian internal yang sumber dananya dari Universitas Kuningan dan penelitian yang sumber dananya dari Dikti. “Ada 81 Judul penelitian yang sumber dananya dari internal kampus Universitas Kuningan dan 13 Judul penelitian yang sumber dananya dari Dikti,” jelasnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan, penelitian merupakan salah satu peningkatan kualitas dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan penelitian, setidaknya akan menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai representasi suatu institusi pendidikan.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan kinerja penelitian, baik penelitian internal maupun penelitian dari Dikti. Meningkatnya secara kuantitas itu harus dibarengi dengan peningkatan kualitas terutama kualitas luaran penelitian. Karena, kualitas luaran penelitian akan menentukan peringkat Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dengan penelitian yang sesuai dengan keilmuannya kata Dikdik, diharapkan menghasilkan penelitian yang dapat mengembangkan teori dan ilmu pengetahuan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata, yang pada akhirnya dapat mengangkat citra Uniku dikalangan masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, semoga dengan penelitian dosen ini dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat, yang pada ujungnya dapat meningkatkan kualitas lulusan yang dapat mengangkat citra UNIKU dan meningkatnya peringkat Perguruan Tinggi serta kluster lembaga penelitiannya,” pungkasnya.(nonarizky)

Comments   

 
0 #1 voucher 24 jam 2017-06-08 22:46
Someone essentially lend a hand to make seriously posts I'd
state. Thatt is the very first timke I frequented youhr web
page and so far? I surprised with the research you m[*******] to make this actual publish extraordinary.
Magnifient activity!
Quote
 

Add comment