• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Rab12122018

Last updateSel, 11 Des 2018 8am

Politik

Dongkrak Parmas, KPU Gelar Kursus Kepemiluan

Peserta Kursud Kepemiluan.Kuningan Terkini- Guna mendongkrak partisipasi masyarakat (Parmas), khususnya segmen pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar Kursus Kepemiluan. Kegiatan yang dipusatkan di Aula KPU setempat tersebut melibatkan 100 peserta yang di bagi ke dalam 3 gelombang. Gelmbang 1 digelar tanggal 20, gelombang 2 tanggal 21 November dan gelombang 3 tanggal 22 November 2018. Bertindak sebagai narasumber seluruh Komisioner KPU Kuningan yaitu Hj. Heni Susilawati, Asep Z. Fauzi, Dadan Hamdani, Agus Ismail Yaqub, dan Jajang Arifin.

Selengkapnya...

Penambahan Anggota PPK Pada Pemilu 2019

KPU KuninganPenambahan Anggota PPK Pada Pemilu 2019

Menindaklanjuti Surat KPU RI Nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 tanggal 5 November 2018 perihal Surat Edaran tentang proses penambahan jumlah anggota PPK pada Pemilu tahun 2019 pasca Putusan Mahkamah

Selengkapnya...

Mantan Presiden RI, SBY TOUR ke Kuningan

Ketua DPC Partai Demokrat  Kuningan, Drs Toto HartonoKuningan Terkini- Mantan Presiden RI ke-6, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan Kunjungan ke Kuningan Rabu (31/10) dan Kamis 1 Nopember 2018. Kunjungan ini merupakan rangkaian agenda SBY Tour di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Selengkapnya...

Timsel KPU Digugat, Ini Kata Analis Politik Hukum

Analis Politik Hukum, Kana KurniawanKuningan Terkini- Gugatan peserta seleksi calon anggota KPU Kuningan terhadap Tim Seleksi (Timsel) KPU RI, ditanggapi Analis Politik Hukum, Kana Kurniawan. Menurutnya, yang bisa digugat di PTUN adalah Pejabat Lembaga Negara. Sementara Timsel KPU RI itu bukan lembaga negara sebagaimana objek atau subjek dari PTUN.

Selengkapnya...

HM Nurdin Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI, HM Nurdin saat mensosialisasikan 4 pilar krbangsaan.Kuningan Terkini- Sedikitnya 100 orang peserta mengikuiti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI, Komisi III, Hukum, HAM dan Keamanan, Drs. HM Nurdin MM, di RM Lembah Ciremai, Senin (29/10/2018). Ke 4 pilar Kebangsaan yang disosialisasikan, diantaranya Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Selengkapnya...

JR Diskusi Bareng KPU dan Bawaslu

JR Diskusi Bareng KPU dan Bawaslu Kuningan Terkini- Untuk mengawal proses demokrasi di kabupaten Kuningan, Jamparing Reseach (JR) menggelar diskusi dengan dua lembaga penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu,red) bertajuk ‘Pemilu 2019 dalam perspektif Penyelenggara Pemilu di Sekretariat JR Perum Kasturi Perdana, Kuningan, Selasa (06/11).

Selengkapnya...

Tatang: “Raka Tidak Paham Arti Lingkungan”

Tatang AshariKuningan Terkini- Dituding balik tidak beretika, karena diklaim memasang spanduk di lingkungan rumah keluarga Caleg DPRD Kuningan Dapil V PAN, Raka Maulana Wijaya, disikapi dingin Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil X Jabar Partai NasDem DR H Agus Suparman MM.

Selengkapnya...

Kunjungi Kuningan, SBY Cicipi Hucap Ma Iroh

Kunjungi Kuningan, SBY Cicipi Hucap Ma IrohKuningan Terkini- Kunjungan Presiden RI ke 6, SBY ke Kota Kuningan dan Pasar Cilimus, Kamis (01/11/2018) menjadi pusat perhatian masyarakat Kuningan. SBY yang hadir di Kuningan bersama istri tercinta, Ibu Ani SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhi Baskoro beserta rombongan menyempatkan diri singgah ke Warung Hucap Ma Iroh, di jalan Dewi Sartika, Kuningan.

Selengkapnya...

Agus Suparman Merasa Didzolimi

Tampak 2 spanduk menghalangi baligo caleg Agus Suparman.Kuningan Terkini- Sudah pemula, arogan, tak beretika pula. Cerminan tersebut, muncul mengarah kepada dua Caleg DPRD Kuningan, dalam prosesi Pileg 2019 ini. Yaitu Raka Maulana Wijaya dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Dede Adi Wijaya dari Partai Perindo. Baligho 2 caleg bernama belakang sama tersebut, dinilai telah mendzalimi Caleg DPR RI Dapil Jabar X Partai Nasdem, DR H Agus Suparman MM.

Selengkapnya...