Fishing

Konfercab PDIP Kuningan Masih Ngambang

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Konfercab PDIP Kuningan Masih Ngambang

H Acep Purnama SH MH

Kuningan Terkini - Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Kuningan yang digadang-gadang bakal segera dilaksanakan pada bulan februari ini, nampaknya masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, sinyal yang mengarah pada pelaksanaan belum Nampak, baik kesibukan di sekretariat partai berlambang moncong putih, maupun kesibukan dari sejumlah kader yang diprediksi bakal bersaing ketat pada konfercab nanti.

Tak terkecuali Ketua Komisi IV yang juga masuk dalam bursa calon kandidat ketua, Tresnadi saat berbincang dengan KaTer di lobi DPRD Kuningan, Jumat (13/2/2015), masih enggan dimintai komentarnya mengenai kapan pelaksanaan konfercab digelar. “Oh itu nanti lah. Kita juga sebenarnya ingin segera dilaksanakan. Tapi liat nanti lah,” jawabnya singkat.

Secara terpisah, Ketua PDI Perjuangan H Acep Purnama yang kebetulan Wakil Bupati Kuningan sekaligus masuk sebagai calon Incumbent juga menuturkan hal serupa. “Konfercab belum ada ketetapan kalau kami mah,” ucapnya saat ditemui KaTer di Wisma Permata.

Terkait dengan waktu pelaksanaan kapan digelarnya Konfercab juga dirinya belum bisa memastikan kapan tepatnya akan dilaksanakan.

“Waktunya juga belum, artinya kami sekarang menunggu sesuai dengan mekanisme 066, siapa yang akan diberi rekomendasi dari DPD partai untuk bisa dinominasikan sebagai kandidat ketua cabang,”ungkapnya.

Untuk saat ini lanjut Acep, sudah ada sebanyak lima calon kandidat ketua yang sudah mengikuti seleksi dan sejumlah tahapan-tahapan menurut mekanisme dan aturan partai, sehingga tinggal menunggu keputusan DPD partai.

“Dari lima ini apakah akan menjadi berapa, entah semuanya terekomendasi, atau semuanya biasanya menjadi tiga, nah setelah itu baru ditetapkan jadwal konfercab,” jelasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, kelima kandidat calon ketua partai yaitu H Acep Purnama, Tresnadi, Rana Suparman, Iwan Herlamban dan Toha, diprediksi oleh sejumlah pengamat politik bahwa ajang Konfercab PDI Perjuangan kemungkinan besar bakal menyisakan 3 nama yakni H Acep Purnama SH MH, Tresnadi dan Rana Suparman SSos. Dari ketiga kandidat yang tersisa, banyak yang memprediksi bakal dimenangkan kembali oleh calon incumbent yakni Acep Purnama.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing