Fishing

PAN Gencar Konsolidasi Kader

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

PAN Gencar Konsolidasi Kader

Kuningan Terkini - Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan saat ini tengah gencar-gencarnya menggelar konsolidasi partai di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kuningan. Konsolidasi partai yang dikemas dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV itu, dilakukan di setiap Dapil guna memperkuat basis kader menjelang agenda politik kedepan.

“PAN saat ini tengah menggelar Muscab di setiap Dapil. Kebetulan saya koordinator di Dapil III. Muscab ini untuk membangun konsolidasi partai dalam rangka menyongsong Pileg Tahun 2019 nanti,” ucap Koordinator PAN Dapil III Kuningan, Nuripah kepada awak media usai menggelar Muscab di Ciawigebang, Senin (25/1/2016).

Nuripah sekaligus menjabat sebagai anggota DPRD Kuningan berharap, kepengurusan PAN kedepan bisa terus tumbuh dan berkembang hingga ke tingkat desa, hingga mampu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kuningan. Terlebih, saat ini Muscab juga diikuti enam DPC PAN sewilayah Ciawigebang yang sudah dibentuk kepengurusan.

“Kami melaksanakan Muscab PAN se-Dapil III yang diikuti enam DPC, sekaligus dengan dibentuk kepengurusan baru untuk periode Tahun 2016-2021. Alhamdulillah sudah beres tanpa adanya masalah, semoga PAN di Dapil III kedepan semakin solid dan bisa melahirkan kader-kader partai yang kuat dan berakar,” ujarnya.

Dikatakan, dari enam DPC yang mengikuti Muscab terdapat sejumlah kepengurusan DPC yang masih tetap. Hal itu dikarenakan selama satu periode sebelumnya dianggap bagus dan loyal kepada partai, namun adapula yang dilakukan perombakan pada kepengurusan DPC untuk periode mendatang karena kinerjanya yang dinilai kurang baik oleh partai.

“Dari sekian DPC itu memang ada yang dirombak total, adapula yang tetap dipertahankan kepengurusan untuk periode kedepan. Hal ini berdasarkan evaluasi kerja partai di lima tahun kebelakang,” katanya.

Pasca Muscab, dirinya mengaku akan kembali menggelar musyawarah di tingkat ranting untuk menyiapkan program-program partai kedepan. Akan tetapi, Musran itu belum bisa dipastikan kapan akan digelar, karena menunggu selesainya penerbitan SK di tingkat DPC.

“Yang jelas, kami akan segera melaksanakan Musran. Sebab, Musran juga masuk dalam agenda partai,” tandasnya. (AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing