• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sel25072017

Last updateSen, 24 Jul 2017 7pm

Politik

Cabup Kuningan, 17 PAC Demokrat Dukung MR

Calon Bupati Kuningan, HT Mamat Robi Suganda berfoto bersama dengan 17 PAC partai Demokrat

Kunungan Terkini - Pasca ditutupnya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kuningan dari partai Demokrat, berbagai macam cara dilakukan oleh masing-masing calon demi mendongkrak elektabilitas mereka. Untuk diketahui, 2 nama yang kini berlomba untuk mendapatkan surat rekomendasi dari partai berlambang mercy tersebut adalah, H Mamat Robby Suganda (MR) dan Yosa Octora Santono.

Dari pantauan dilapangan, sebagai pesaing MR, putra dari H Amin Santono kerap melakukan sosialisasi ke berbagai lini di grasroot. Berbeda dengan Mamat Robby, anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2009-2014, lebih fokus pada pendekatan struktur partainya.

Dikediaman mantan anggota DPRD Kuningan Fraksi Demokrat, Dodo sarip Juanda, Senin (1/5/2017), berkumpul puluhan kader democrat. 17 diantaranya menjabat ketua PAC Kecamatan, tampak pula beberapa pentolan lainnya seperti anggota DPRD Kuningan, Aldy, mantan birokrat, Edi Nugraha, dan mantan ketua DPC Demokrat Kuningan, H Dadang.

17 PAC yang menyatakan dukungan kepada MR. PAC yang sudah menyatakan mendukung, diantaranya adalah Luragung, Cimahi, Darma, Cilebak, Hantara, Kramat mulya, Jalaksana, Cigandamekar, Kadugede, Nusaherang, Cibereum, Maleber, Selajambe, Ciawigebang, Subang, Mandirancan, Sindang agung.

Ketua PAC Kecamatan Darma, Veny Andriani selaku inisiator acara mengatakan, berkumpulnya 17 PAC dari partai Demokret ini, berdasarkan keinginan para PAC untuk memilih figure dari partainya, mengingat sudah mendekatnya waktu Pilkada Kuningan.

"Saya juga sudah minta izin kepada pak ketua DPC Kuningan H Toto Hartono, untuk berkumpul dan mengundang H Mamat Robby. Pada intinya, kegiatan ini lebih mengedepankan silaturahim kepada salah satu kader terbaik partai yang merupakan kandidat bakal calon bupati juga," tuturnya membuka acara.

Meski bertemakan silaturahim para PAC dan kandidat Bacabup Kuningan, namun pernyataan mendukung agar MR menjadi yang terpilih sebagai cabup dengan mendapat rekomendasi dari partai, disampaikan oleh ketua PAC Subang, Wawan.

"Saya bukan omong bohong, di daerah saya sudah banyak yang nanya kalo Pak Robby maju lagi atau tidak, kalau maju akan dukung pak robby lagi. Berangkat dari situ, saya sudah bulat untuk memilih cabup yang sudah jelas dan berpengalaman yaitu pak Mamat Robby," terangnya.

Gayung bersambut dari pernyataan dukungan tersebut, diamini oleh ke 16 PAC lainnya, sebagai langkah dukungan dari internal Demokrat untuk mendorong MR sabagai Cabup dari Demokrat. Mendapat dukungan dari 17 PAC, salah satu dari 250 orang kader utama partai Demokrat, H Mamat Robby, meminta agar kepada semua pihak yang mendukungnya tidak melakukan tindakan yang merugikan partai.

"Alhamdulillah, teman-teman PAC mendukung saya. Namun, saya berpesan agar dalam melakukan sosialisasi, jangan berat sebelah atau jangan hanya mensosialisasikan nama saya saja, tapi harus disosialisasikan juga kandidat lainnya. Karena dia juga adalah kader partai yang wajib di dukung," ucap Ketua Biro Kehutanan dan pertanian, DPP Demokrat.

Meski meminta adanya dukungan yang seimbang, namun MR juga menekankan jika rekomendasi sudah turun kepada pihak manapun, baik pada dirinya maupun Yosa, maka selaluruh kader partai harus total mendukung yang terpilih. Selain itu, mengingat survey internal yang akan dilakukan oleh partai, MR menyampaikan bahwa alat peraga akan dipasang dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, alat peraga kampanye sudah akan didistribusikan. Saya berharap nanti para ketua PAC untuk dapat membantu memasangnya di tempat-tempat strategis dan jangan lupa sosialisasikan kami, bukan hanya kepada kader sendiri, tapi ke semua lapisan masyarakat," tutup MR. (L.hakim)

Add comment