Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Profil

Politisi Muda Siap Majukan Generasi Bangsa

Uus Yusup, SE dan Mashuri

Kuningan Terkini - Dua politisi muda yang lolos melenggang ke gedung dewan sekaligus aktif dalam organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuningan, H Uus Yusuf SE dan Masuri SPd siap berjuang memajukan generasi muda bangsa, khususnya para pemuda yang ada di Kuningan. Keduanya tak segan untuk bertukar pikiran bersama anggota dewan lainnya, walaupun kedua politisi tersebut merupakan wajah baru di DPRD Kuningan.

Bagi kedua politisi muda dari partai yang sama yakni Partai Persatuan Pembangunan, posisi wakil rakyat merupakan hal yang baru. Karena, jabatan ini merupakan yang pertama. Meski demikian, tak ada kesan canggung terlihat dari kedua politisi yang relative masih berusia muda itu. Yang ada, senyum selalu menyebar kepada siapa saja yang berpapasan dengan dirinya.

“Rasa tak percaya itu juga ada, tapi kenyataan ini benar-benar jadi,” ungkap anggota dewan baru, Masuri SPd kepada KaTer, Kamis (9/10/2014).

Dia pun terus berusaha santai dan tampil apa adanya. Karena yang terpenting adalah, menunjukkan kinerja bahwa dirinya memang pantas duduk di posisi dewan.

“Saya akan maksimalkan kinerja sebagai anggota dewan. Untuk itu, saya pengen cepet-cepet kerja dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” lugasnya.

Sementara itu, masih dari partai yang sama H Uus Yusuf SE berjanji, akan menggunakan kesempatan ini untuk bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan masyarakat. Baginya, jabatan ini merupakan amanah yang wajib dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Saya tidak akan berjanji muluk-muluk, tapi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan sumbangan pikiran dan tenaga saya demi kemajuan Kuningan,” katanya.

Uus pun berpendapat, bila posisi wakil rakyat merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Terutama, berkaitan dengan penyerapan aspirasi dari masyarakat. Untuk itu, dia menegaskan bila akan bekerja dengan sepenuh hati demi kemajuan Kuningan.

Dia pun berterima kasih terhadap konstituennya yang memberikan dukungan penuh demi memuluskan langkahnya duduk sebagai wakil rakyat . Untuk itu, dia berjanji akan mendengarkan setiap aspirasi yang berasal dari konstituennya itu.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing