Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Kali Kedua, Bupati Jenguk Aryanto

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bersama putri tercintanya, Nike Sonia saat menjenguk penderita kelainan struktur.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bersama putri tercintanya, Nike Sonia menjenguk anak yang menderita kelainan struktur atau bentuk muka bawaan sejak dilahirkan, Aryanto di dusun wage Desa Kalimati Kecamatan Japara. Selasa (23/9/2014). Putra dari pasangan Sutono dan Reka ini rencananya akan dioperasi di Bandung dan seluruh pendanaanya ditanggung pemkab Kuningan.

“Kelainan stuktur pada muka Aryanto ini masih bisa ditanggulangi. Namun harus menunggu dulu minimal berusia 1 tahun 8 bulan. Sementara, Aryanto baru baru berusia 11 bulan. Idealnya untuk pengambilan tindakan medis secara maksimal harus berusia 2 tahun,” papar Iding Suwardiman Kepala Bidang Program dan Perencanaan Dinas Kesehatan.

Sementara itu Ibunda Aryanto, Reka mengaku telah membawa dan mengobati Aryanto ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, namun Aryanto belum bisa diobati secara maksimal, karena harus menunggu dulu usia Aryanto sampai berusia 2 tahun.

“Saya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah terutama Dinas Kesehatan serta telah berupaya melakukan yang terbaik bagi kesehatan Aryanto,” ujarnya

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa Aryanto dan keluarga. Melihat kondisi seperti, pemerintah daerah tidak akam tinggal diam, karena ini merupakan kewajiban untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang mengalami musibah.

“Nanti, Pemerintah Daerah akan mengurusi segala sesuatunya demi kesembuhan Aryanto. Pengobatan serta penginapan ketika nanti Aryanto dirawat di Rumah Sakit akan dibiayai oleh Pemerintah Daerah,” terangnya.(Nona Rizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing