Fishing

Ini Giat Festival Sholawat Nusantara di Cipicung

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Ini Giat Festival Sholawat Nusantara di Cipicung

Kabag Kesra, Tony Kusumato

Kuningan Terkini- Sebanyak 15 grup dari 10 desa turut ambil bagian dalam Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden yang digelar Kecamatan Cipicung. Festival yang digelar ke 9 kalinya dari 32 pagelaran di 32 kecamatan, dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan, Selasa (18/09/2018).

Ketua penyelenggara sekaligus koordinator Kecamatan Cipicung, Aef Saiful Milah mengatakan, acara ini digagas oleh tim dari Kabupaten Kuningan, dengan sistim kejuaraan dipilih best of the best, satu grup tampil mewakili satu kecamatan. “Duta dari masing-masing kecamatan ini akan tampil pada bulan Oktober mendatang, untuk berkompetisi menjadi wakil dari kabupaten Kuningan,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang diwakili oleh Kabag Kesra Tony Kusumato mengatakan, kegiatan ini jelas menumbuhkan motivasi bagi majelis talim untuk memiliki rasa kecintaan pada Sholawat, sekaligus memupuk kreatifitas pengelola lembaga keagamaan agar dapat inovatif terhadap penyelenggaraan apresiasi budaya.

“Karenanya, rangkaian acara Festival Sholawat Nusantara ini sangat bernilai dalam upaya mengembangkan bacaan Sholawat menjadi sesuatu yang bermakna ibadah,” tuturnya.

Saat ini terang Aep, tidak bisa mengelak hadirnya budaya lain yang karateristiknya sulit diterima norma yang dimiliki agama. “Oleh karena itu, upaya melestarikan seni Islami yang sesuai dengan kepribadian umat, akan sangat mendukung dalam membentengi masyarakat dari segala bentuk pengaruh yang kurang memperhatikan aspek moral,” pungkasnya.. (Dink Arizona)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing