Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

RS Sekar Kamulyan Jamin Limbahnya Aman

pihak rs sekar kamulyan saat menjelasakan sistem pengolahan limbah kepada BPLHD

Kuningan (KaTer) - Kepala Rumah Tangga RS Sekar Kamulyan, Beni Abdianto menjamin bahwa limbahnya tidak bermasalah. Apalagi sampai mencemari lingkungan. JMenurutnya, pengolahan limbah dilakukan dengan safety dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

“Meskipun pengolahan limbah dekat mata air, kita jamin tidak ada limbah yang mencemari,” kata Beni Abdianto, Rabu (4/6/2014).

RS Sekar Kamulyan kata Beni, sudah memiliki Instalasi Pengolahan Air limbah (IPAL). Bahkan merupakan rumah sakit pertama di Kuningan yang memiliki IPAL dibanding yang lainnya. RS Sekar Kamulyan sudah terkakreditasi. Masalah perizinan pun sudah lengkap semuanya.

“Kita rumah sakit pertama yang memiliki IPAL juga sudah terkareditasi. Izin-izin pun sudah lengkap,” ungkapnya.

Terkait masalah bau tidak sedap yang sering keluar sambung Beni, Ia tidak memungkirinya, karena kejadiannya memang seperti itu. Biasanya, bau tidak sedap terjadi mulai dari pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Karena, pada saat itu terjadi pengadukan limbah oleh blower, sehingga menimbulkan bau.

“Justru kalau tidak menimbulkan bau, itu yang berbahaya. Nanti kami akan datangkan ahlinya untuk meminimalisir bau tersebut sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat,” akunya.

Diakhir perbincangan, Beni menegaskan, pihaknya sudah berkomitment untuk menjaga lingkungan. Karena itu, jika ada masyarakat cigugur yang mengeluh soal limbah, pihaknya dengan terbuka siap menerima keluhan dari masyarakat.

“Kita sangat terbuka sekali. Jika ada masalah, silahkan masyarakat datang aja ke rumah sakit,” pungkasnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing