Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

500 Warga STIKU Dites Screening HIV

Mahasiswi STIKKU Menunjukan tulisan di kertas

Kuningan Terkini - Sebanyak 500 orang warga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) mengikuti screening tes HIV/AIDS di kampus setempat, Selasa (31/3/2015).

“Alhamdulillah semua mahasiswa dan karyawan STIKKU sudah lakukan tes screening HIV,” kata Ketua STIKKU, Asep Sufyan Ramadhy diamani Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Cecep Heriana.

Ditambahkan Cecep, kegiatan screening HIV tersebut terselanggara berkat kerjasama antara STIKKU dengan Global Fund, Rumah Rampak Polah dan UPTD Puskesmas Kecamatan Nusaherang.

“Tidak hanya mahasiswa, tapi karyawan juga ikut screening HIV. Hasilnya, Alhamdulillah tidak ada satu orang atau mahasiswa pun yang terindikasi virus HIV. Maka kami pun tak segan untuk mendklarasikan bahwa kampus kami bebas HIV,” ungkapnya.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, kegiatan screening HIV ini, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan diperguruan tinggi di Kuningan. Untuk itu, STIKKU merupakan pioner.

“Saya kira, di Kuningan ada kecenderungan peningkatan HIV. Sudah seyogyanya setiap lembaga pendidikan pro aktif untuk melakukan screening HIV. Agar makin mudah mengidentifikasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti oleh lembaga pendidikan lainnya,” bebernya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing