Fishing

Sekda Kuningan Buka Seminar Stunting

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Sekda Kuningan Buka Seminar Stunting

Sekda Kuningan berfoto bersama usai membuka seminar Stunting.

Kuningan Terkini- Sekda Kuningan yang baru saja dilantik, DR Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka secara resmi Seminar Stunting di Gedung Sanggariang, Rabu (7/11/2018). Seminar yang digelar Dinas Kesehatan, Kuningan membahas terkait hidup produktif dengan investasi sehat.

Dalam sambutannya, Sekda Kuningan, DR Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengatakan, isu kesehatan yang sedang trending topik, adalah Stunting. Ini merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Masalah stunting disebabkan tiga faktor.

Ketiga faktor tersebut kata Dian, diantaranya, kurang asupan gizi dan penyakit, tidak langsung seperti pola asuh dan pola makan yang kurang baik, perilaku tidak sehat, sanitasi yang jelek dan penyebab mendasar seperti pendidikan, kemiskinan serta sosial budaya masyarakat.

"Masalah tersebut merupakan masalah perilaku dan ada pada keluarga. Sehingga, cara penanganan yang paling mendasar pada keluarga. Hal ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga," terangnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing