Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

Bank Kuningan

 

 bjb

asp

PEMERINTAHAN - PARLEMENTARIA - POLITIK

bpkaddisdik

SOSIAL - EKONOMI - PENDIDIKAN

HUKUM - PROFIL - ANEKA

OLAHRAGA - KESEHATAN - WISATA

Ratusan Peserta Ikuti Rektor Uniku Cup II 2017

Pembukaan Rektor Cup II

Kuningan Terkini - Uniku melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat bekerja sama dengan IPSI Kabupaten Kuningan dan Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD), menggelar Pencak Silat Rektor Cup II 2017. Sebanyak 323 orang peserta dari empat 4 Kabupaten dan satu Kota dari Wilayah Kunci Bersama mengikuti Pencak Silat Rektor Cup II 2017 tingkat SMP/MTS/sederajat dan tingkat SMA/SMK/MA/sederajat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Selasa (28/02/2017).

Ketua Pelaksana Pencak Silat Rektor Cup II 2017, Revi Oktavia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari program kerja (Proker) dari UKM Pencak Silat Universitas Kuningan yang memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, mengenalkan Universitas Kuningan dan mencari generasi muda yang berprestasi. “Kegiatan ini diikuti 323 orang peserta yang berasal dari empat (4) Kabupaten dan satu (1) Kota dari Wilayah Kunci Bersama,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang bertemakan untuk melestarikan pencak silat selaku budaya Indonesia dengan membangun generasi muda yang berprestasi nan gemilang, diharapkan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses selama satu minggu ke depan. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta peserta tetap menjungjung tinggi jiwa sportivitas,” harapnya.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan, Ilham Adhya, M.Si mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus UKM Pencak Silat Uniku atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terimakasih, kepada seluruh jajaran panitia dari pengurus UKM Pencak Silat Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Ketua BKAD Kunci Bersama Aang Hamid Suganda, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi dengan bangga kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik, walaupun belum seluruh daerah Kunci Bersama bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Pada pelaksanaan kegiatan Rektor Cup III ke depannya, semoga bisa diikuti oleh seluruh daerah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Wilayah Kunci Bersama,” harapnya.

Sementara, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Sekdis Disporapar Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti Rektor Cup II ini, diharapkan konsisten dengan tetap terus berjalan ke depannya. Karena kegiatan ini, dirasa sangat banyak manfaatnya dan positif sekali dalam rangka pembinaan generasi muda dan sebagai sarana untuk mempersiapkan para atlet-atlet pencak silat pada kejuaraan lainnya seperti Porkab, Porda maupun Popnas.

“Perlu diketahui bersama, dari cabang olahraga pencak silat pada ajang Pospenas 2016 kemarin, cabor pencak silat mempersembahkan raihan mendali emas untuk kontingen Kabupaten Kuningan,” paparnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing