• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Jum18012019

Last updateJum, 18 Jan 2019 7am

Parlementaria

Rapat Paripurna DPRD, 9 Raperda Disahkan

Prosesi pengesahan 9 raperda.Kuningan Terkini- Sebanyak sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kuningan di sahkan dan ditandatangani Bupati Kuningan pada Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jumat (21/12/2018).

Selengkapnya...

Sidang Istimewa DPRD, Bupati Sampaikan Visi Misi

Bupati dan wakil Bupati Kuningan berfoto bersama usai sidang paripurna istimewa DPRD.Kuningan Terkini- Untuk pertama kalinya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH dan wakilnya, M Ridho Suganda SH MSi mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Kuningan, Rabu (12/12/2018). Dalam sidang paripurna, Bupati dan wakil Bupati Kuningan yang dilantik 04 Desember 2018, menyampaikan visi dan misi Kabupaten Kuningan 2019-2023.

Selengkapnya...

Anggota Dewan Minta Jatah Anggaran Pokir?

SujarwoKuningan Terkini- Tarik menarik dan adu gengsi terkait dana aspirasi yang popular disebut anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir) antara anggota legislatif dan eksekutif di Kabupaten Kuningan menuai kritik keras dari sejumlah elemen masyarakat, salah satunya dari ketua F-Tekad, Sujarwo. Menurutnya, permintaan anggaran Pokir tersebut patut dicurigai, lantaran saat ini memasuki tahun politik dan sebentar lagi masa kampanye.

Selengkapnya...

PAC NU Digembleng Kepemimpinan Dasar

PAC NU berfoto  bersama usai pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan.Kuningan Terkini- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka acara secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor Angkatan II Kabupaten Kuningan, di sekertaria PC NU Kuningan, Sabtu (24/11/2018). Kegiatan betajuk Bela Agama, Bangsa dan Negara diikuti 70 orang peserta pengurus anak cabang (PAC) di 32 Kecamatan se-Kabupaten.

Selengkapnya...

Bupati: Program Baru Minimalkan Persoalan

Konsolidasi Pelaksanaan Pengadaan/Jasa PemerintahKuningan Terkini- Bagian pengadaan barang dan jasa membutuhkan pemahaman, karena program tahun 2019 harus sudah menerapkan peraturan baru. Demikian disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama saat membuka Kegiatan Konsolidasi Pelaksanaan Pengadaan/Jasa Pemerintah di Aula Wisma Permata, Selasa (31/7/2018).

Selengkapnya...

Mang Ewo Ingatkan Bupati Terkait Lelang Jabatan

SujarwoKuningan Terkini- Maraknya pejabat tinggi negara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Koprupsi (KPK), khususnya Bupati Cirebon yang ditangkap KPK terkait dugaan lelang jabatan, disikapi serus Ketua F-Tekad, Sujarwo. Menurutnya, kejadian ini harus menjadi 'cermin' bagi daerah lain, khususnya Kabupaten Kuningan yang akan menggelar lelang jabatan guna mengisi kekosongan posisi eleson 2b.

Selengkapnya...

DPRD Beri Contoh “Buruk”

Jajaran Apdesi berphoto di Gedung DPRDKUNINGAN TERKINI- Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kuningan, sepertinya masih dipandang sebelah mata oleh Komisi 1 DPRD Kuningan. Dijanjikan audiensi pukul 13.00, tiba di gedung wakil rakyat mereka harus gigit jari. Sebab pemberi janji, ternyata tidak ada di tempat. Ruang Komisi 1 kosong melompong. Praktis, kekecewaan muncul dari para pengurus Apdesi. Seperti ditumpahkan salah satu pengurusnya, Nabila Nuqi melalui laman facebook.

Selengkapnya...