Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

KNPI Jawa Barat Tolak Chevron

Tolak cevron

Kuningan (KaTer) - Ketua KNPI Jawa Barat, Husni menolak rencana pembangunan geothermal di gunung Ciremai oleh PT Chevron. Menurutnya, ketika alam dieksploitasi banyak dampak negatif yang harus ditanggung oleh masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan terutama pada rusaknya lingkungan.

“Saya merasa prihatin jika benar-benar ini dilakukan. Saya dengan tegas menolak jika ada PT Chevron di Kabupaten Kuningan. Jangan sampai gunung Ciremai di dirusak,” katanya kepada KaTer seusai pelatihan leadership training yang digelar KNPI Kuningan, Senin (17/3/2014).

Ketika alam dieksploitasi kata Husni, banyak dampak negatif yang harus ditanggung oleh masyarakat sekitar, terutama pada rusaknya lingkungan. Bangsa ini bisa maju tanpa harus merusak dan mengorbankan alam. Untuk meningkatkan taraf ekonomi, pemerintah tentu tidak harus dengan mengorbankan alam, namun bisa dari berbagai bidang. Jika bangsa ini cerdas bisa mengambil dan menggali sumber-sumber ekomoni yang lain.

“Dilihat dari segi ekonomi, sangat mungkin ada seperti penyerapan tenaga kerja namun ukurannya belum maksimal jika dbandingkan dengan kerugiannya,” ujarnya.

Diakhir perbincangan, Husni mengungkapkan, bangsa Indonesia harus belajar kepada bangsa di luar negeri yang sudah memiliki sumber alam yang banyak, tetapi mereka bisa maju. Jangan sampai pusat pertambangan dikuasai oleh bangsa asing. Cegah jangan sampai proyek itu terjadi.

“Ini sikap pemuda Kuningan yang harus dilakukan, karena kalau bukan pemuda yang menjaga alam, tentu siapa lagi,” pungkasnya. (DHE)

Comments   

 
0 #2 Toe Pain 2016-01-10 07:54
Applying ice to swollen areas and taking anti-inflammato ry medications may relieve some
of the pain. After an Achilles tendon rupture, a player will be able to walk flat-footed, but
will not be able to stand up on his or her toes on the affected side.
Ill-fitting shoes may also cause pain because they tend to squeeze
the foot, causing the pressure inside the increase.


Also visit my page :: Toe Pain: http://nannetteburtschi.hatenablog.com/entries/2015/03/15
Quote
 
 
0 #1 ryani 2014-07-02 18:46
Ah...Ngomong Doang...Koar koar aja karna belum dikasih SUAP pake DUIT...jika anda mewakili PEMUDA KUNINGAN maka ..BUKTIKAN sampai AKHIR bahwa anda tidak pernah SETUJU!!! jangan sampai suatu saat nanti kami lihat HARTA KEKAYAAN ANDA makin bertambah oleh SUAP CEVRON...maka kami akan SITA!!!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing